UNTUK INDONESIA
Bahas Novel Baswedan, Bintang Emon Dituduh Nyabu
Komedian Bintang Emon dituduh nyabu alias memakai narkoba jenis sabu karena membahas tuntutan hukuman terhadap terdakwa penyerang Novel Baswedan.
Komika Bintang Emon yang menyuarakan pendapatnya soal penyiram air keras terhadap terdakwa kasus penyidik KPK Novel Baswedan langsung dituduh sebagai pengonsumsi sabu-sabu. (foto: harianjogja.com).

Bekasi - Beredar viral di media sosial Twitter, komedian Bintang Emon dituding nyabu alias menggunakan narkoba jenis sabu-sabu guna menjaga stamina. Dia dituduh mengonsumsi narkotika golongan I itu tak lama usai mengunggah video yang membahas tuntutan hukuman terhadap terdakwa penyerang Novel Baswedan. 

Terdapat dua meme Bintang Emon yang viral menjadi sorotan warganet. Pertama, saat mulutnya menganga kejatuhan kristal putih, tangannya menggenggam alat hisap sabu. Kedua, saat dia duduk, sementara tangannya menunjuk ke arah plastik putih yang berisi sabu. 

Arie Kriting: Disodorin rokok saja dia ogah. Sering diledekin di tongkrongan, karena gak punya sejarah bandel.

Terdapat dua cuitan yang paling disoroti netizen. Mereka menduga pihak yang menyerang Bintang Emon tak ayal hanyalah buzzer yang sedang berupaya kembali membuat keterbelahan opini publik dengan membuat hoaks komika tersebut sebagai pecandu narkoba. Berikut dua cuitan yang viral itu.

Baca juga: Rekam Jejak Ahmad Fatoni, Jaksa Kasus Novel Baswedan

Bintang EmonDua cuitan yang menuding komika Bintang Emon sebagai pengonsumsi narkotika golongan I jenis sabu-sabu lantaran membela penyidik KPK Novel Baswedan. (foto: Twitter/Ist).

"Bro Emon mulai gelisah, takut dites urin oleh aparat. Jangan pake sabu bro kalau mau buat doping. Masa depanmu menjadi taruhan. @bintangemon #GakSengaja #NovelBaswedan Gak Sengaja," cuit @Tiara61636212seperti dilihat Tagar, Senin, 15 Juni 2020.

"Demi menjaga stamina menjadi komika Emon mengakui memakai narkoba @bintangemon #GakSengaja #NovelBaswedan Gak Sengaja," tulis @LintangHanita.

Baca juga: Novel Baswedan Ragu, Refly Minta Pelaku Dibebaskan

Menanggapi hal tersebut rekan-rekan Bintang seperti komika Pandji Pragiwaksono dan Arie Kriting justru menyuarakan dukungannya. 

Arie Kriting yang merasa mengenal Bintang, meyakini bahwa sahabatnya itu bukanlah pengonsumsi narkoba seperti yang dituduhkan para warganet.

"Bintang Emon baik banget. Gak pernah narkoba dari dulu sampai sekarang. Kalian tanya aja semua yang kenal Bintang deh. Disodorin rokok saja dia ogah. Sering diledekin di tongkrongan, karena gak punya sejarah bandel," tulis Arie di akun @Arie_Kriting.

Sedangkan Pandji menuliskan, Bintang Emon telah melakukan hal yang benar. Imbasnya, kini malahan menjadi korban fitnah netizen.

"Sekarang Indonesia tau Bintang Emon melakukan hal yang benar karena fitnah oleh organisator akun ini mengungkap bahwa mereka ada di posisi yang salah," tulis Pandji yang menyertakan cuitan itu dengan tangkapan layar tudingan terhadap Bintang di Twitter.

Sebelumnya, dengan gaya khasnya yang jenaka, Bintang Emon mengungkapkan keherannya atas klaim dua Polri aktif pelaku penyerang Novel Baswedan yang mengaku tak sengaja menyiram wajahnya dengan air keras.

"Kan kita tinggal di bumi, gravitasi pasti ke bawah, nyiram badan enggak mungkin meleset ke muka. Kecuali pak Novel Baswedan memang jalannya handstand, bisa lo protes 'pak hakim, saya niatnya nyiram badan, cuma gegara dia jalannya bertingkah jadi kena muka'. Bisa, masuk akal."

"Sekarang tinggal kita cek. Yang kagak normal cara jalannya Pak Novel Baswedan atau hukuman buat kasusnya?" kata Bintang Emon dalam video yang jadi viral itu. []

Berita terkait
40 Foto Narsis Fedrik Adhar, Jaksa Kasus Novel Baswedan
Kontroversi Fedrik Adhar, jaksa kasus Novel Baswedan, membuat foto-foto narsisnya di Instagram diserbu netizen dengan komentar-komentar tajam.
Harta Kekayaan Fedrik Adhar, Jaksa Kasus Novel Baswedan
Jaksa yang menangani kasus ovel Baswedan, Fedrik Adhar melaporkan harta kekayaan kepada KPK terakhir pada 2018. Total ia memiliki Rp 5.820.000.000.
Rekam Jejak Fedrik Adhar, Jaksa Kasus Novel Baswedan
Jaksa Penuntut Umum Fedrik Adhar menuntut dua polisi peneror air keras Novel Baswedan dituntut satu tahun penjara. Berikut rekam jejak sang jaksa.
0
Aplikasi WhatsApp Resmi Luncurkan Fitur Belanja
Aplikasi WhatsApp resmi meluncurkan fitur belanja bagi pengguna di Indonesia yang kini bisa dinikmati lewat update terbaru.