UNTUK INDONESIA
Bahas Kerjasama Pegawai, Dubes India Kunjungi Padang
Duta Besar India untuk Indonesia H.E Pradeep Kumar Rawat berkunjung ke Kota Padang membahas kerjasama pegawai.
Duta Besar India untuk Indonesia, H.E Pradeep Kumar Rawat saat berdiagol dengan Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Padang Hendri Septa. (Foto: Tagar/Dok.Humas Pemko Padang)

Padang - Duta Besar India untuk Indonesia, H.E Pradeep Kumar Rawat bertandang ke Kota Padang, Sumatera Barat, Senin, 5 Oktober 2020. Kedatangannya membicarakan tentang wacana government employee atau kerjasama antar pegawai pemerintah.

Kita juga dapat masukan dari Pak Dubes soal tradisi itu. Ini juga bermanfaat untuk kegiatan serak gulo tahun berikutnya.

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Padang Hendri Septa mengaku bangga dikunjungi Dubes India. Dia berharap, pertemuan tersebut bisa berlanjut terus untuk mewujudkan Kota Padang yang lebih baik.

Menurut Hendri, ada sejumlah peluang kerjasama yang ditawarkan Pemerintah India untuk Kota Padang. Di antaranya soal government employee. Dimana, Pemko Padang bisa mengirimkan Aparatur Sipil Negar (ASN) mengikuti training ke India selama dua hingga tiga bulan.

Selama di sana, biaya menjadi tanggungjawab pemerintah India. Para ASN dapat mempelajari soal budaya, tata kelolah pemerintahan dan hal-hal yang dirasa perlu lainnya untuk kelak diterapkan di Kota Padang.

"Secara geografis Indonesia dan India tidak jauh beda, sama-sama daerah tropis. Tapi India lebih banyak daerah daratan ketimbang Indonesia yang banyak daerah pegunungan dan tepi pantai. Cukup banyak sebetulnya yang bisa kita kerjasamakan," katanya.

Hendri mengaku bakal segera menyiapkan ASN Kota Padang untuk mengikuti program tersebut. Dia juga akan segera melakukan kunjungan balasan ke Konsulat Jendral India di Kota Medan.

Selain itu, Dubes India juga membahas soal tradisi serak gulo yang rutin dilaksanakan muslim India di Kota Padang. "Kita juga dapat masukan dari Pak Dubes soal tradisi itu. Ini juga bermanfaat untuk kegiatan serak gulo tahun berikutnya," tuturnya. []


Berita terkait
PA 212 Sebut Demo ke Kedubes India Wajib Bagi Muslim
PA 212 sebut demonstrasi di Kedubes India di Jakarta merupakan kewajiban yang seharusnya diikuti umat muslim di Indonesia.
FPI Bakar Poster PM Modi dan Usir Dubes India
Massa aksi dari GNPF-Ulama, FPI, dan PA 212 membakar poster bergambar Perdana Menteri India Narendra Modi dan ancam usir Dubes Pradeep Kumar Rawat.
Massa FPI dan PA 212 Ancam Bakar Kedubes India
Orator demonstrasi gabungan dari FPI, GNPF-U, dan PA 212 mengancam akan membakar gedung Kedutaan Besar (Kedubes) India di Jakarta.
0
Terawan Lantik Prof. Abdul Kadir Sebagai Dirjen Yankes
Menteri kesehatan Terawan Agus Putranto lantik Prof. Abdul Kadir sebagai Dirjen Pelayanan Kesehatan.