UNTUK INDONESIA
Aurelie Moeremans Klarifikasi Isu Status Janda
Aurelie Moeremans akhirnya memberikan klarifikasi mengenai isu yang menyebutnya pernah menikah di usia muda dan telah menyandang status janda.
Aurelie Moeremans, aktris, musisi dan model yang sempat terkena isu berstatus janda. (Foto: Instagram/aurelie)

Jakarta - Penyanyi cantik Aurelie Moeremans akhirnya memberikan klarifikasi mengenai isu yang menyebutnya pernah menikah di usia muda dan telah menyandang status janda. Melalui video vlog di kanal YouTube-nya, ia bahkan memberikan bukti lengkap tentang kebenaran yang sesungguhnya.

"Ini terakhir kali aku membahas masa lalu yang kelam itu, jadi ya jelas aku enggak pernah menikah, aku bukan janda," kata dia dalam video yang ia unggah pada Jum'at dini hari, 31 januari 2020.

Dalam video berjudul Setelah 9 Tahun dikabarkan 'Sudah Menjanda' Akhirnya Hari ini Aku Klarifikasi dengan Bukti tersebut, Aurelie memperlihatkan dua buah surat yang diperoleh dari Gereja Katedral. Masing-masing merupakan surat yang berisi tentang status Liber (status bebas) dan surat tentang izin untuk merayakan perkawinan.

"Ini pernyataan Status Liber, Status Liber itu apa, intinya aku enggak pernah menikah dan aku enggak punya ikatan pernikahan apa pun. Dengan proses yang super lama dan super ribet, setelah satu tahun setengah, hampir dua tahun, aku akhirnya mendapatkan surat yang kutunggu-tunggu," kata dia.

Sementara surat Izin Merayakan Perkawinan yang telah ia miliki disebut Aurelie telah menggugurkan segala fitnah yang menuduhkan telah melangsungkan pernikahan di usia muda dan berakhir pada perceraian.

Pasalnya, dalam agama Katolik yang dianutnya, pernikahan hanya boleh terjadi satu kali sehingga orang yang sebelumnya pernah melaksanakan pernikahan tidak akan bisa mendapatkan surat tersebut untuk kedua kali.

"Jadi intinya aku boleh menikah Katolik, jadi dengan surat ini membuktikan bahwa nikah Katolik yang digosipin kemarin itu enggak sah, enggak benar," kata dia.

Diketahui, klarifikasi dan pembuktian dalam video tersebut dilakukan Aurelie Moeremans guna menampik isu yang selama ini beredar. Gosip pertama kali muncul melalui unggahan status di media sosial Facebook yang mengatasnamakan perempuan kelahiran Brussel, Belgia, 8 Agustus 1993 itu.

Dalam isu yang beredar, Aurelie disebut dipaksa untuk menikah oleh kekasihnya yang bernama Roby Tremonti. Kala itu, Aurelie masih berumur 18 tahun dan hubungan keduanya disebut berawal dari cinta lokasi pada 2009.

Baca juga: Perjalanan Kasus Nikita Mirzani Vs Dipo Latief

Kabar tidak benar ini telah muncul sejak lama, namun belakangan ini justru kembali menyeruak ke muka publik dan sempat menjadi trending topic di Media Sosial. []

Berita terkait
Tik Tok Booming, Bowo Alpenliebe Berkomentar
Selebriti Media Sosial Prabowo Mondardo atau biasa dikenal dengan Bowo Alpenliebe berkomentar mengenai boomingnya aplikasi Tik Tok di Indonesia.
Polisi: Nikita Mirzani Lempar Asbak ke Dipo Latief
Polisi menyebut kasus penganiayaan bermula sewaktu Nikita Mirzani melempar asbak ke arah muka Dipo Latief pada 5 Juli 2018 silam.
Umur 24 Tahun, Yuki Kato Tak Mau Buru-Buru Menikah
Aktris Yuki Kato yang menginjak umur 24 tahun tidak merasa harus terburu-buru melangkah ke jenjang pernikahan.
0
Jadwal Imsak dan Buka Puasa DKI Jakarta, 1 Mei 2020
Berikut jadwal lengkap imsak, jam salat, dan buka puasa hari ini Jumat 1 Mei 2020, untuk wilayah Provinsi DKI Jakarta dan sekitarnya