UNTUK INDONESIA
Azis Syamsuddin Optimis Indonesia Bangkit dari Pandemi
Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin mengungkapkan harapannya di hari ulang tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan RI, agar bangkit dari pandemi.
Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Azis Syamsuddin. (Foto: Instagram/azissyamsuddin.korpolkam)

Jakarta - Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin mengungkapkan harapannya di hari ulang tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia. Dia berharap agar makna kemerdekaan bangsa saat ini bisa dijadikan sebuah momentum untuk bangkit dan berkarya tanpa batas.

Ia menyebut motivasi optimis diperlukan, sehingga cita-cita menjadi negara maju dapat tercapai meski saat ini ada pandemi Covid-19.

"Kita harus optimis di masa pandemi Covid-19, Indonesia dapat selalu bangkit dan berkarya. Masalah Covid-19 dan krisis ekonomi global yang melanda belahan dunia tentunya menjadi sebuah tantangan bagi Indonesia untuk membuktikan kepada dunia bahwa kita bisa bangkit dan optimis untuk tidak mengalami resesi," kata Azis dalam pernyataan tertulis yang diterima Tagar di Jakarta, Selasa, 18 Agustus 2020.

Sebagai generasi penerus, kita harus dapat mempertahankan bangsa dari keterpurukan ekonomi dan hal lainnya.

Baca juga: Pandemi di Depok Karena Tidak Ada Batas Wilayah

Ia mengajak agar masyarakat bisa memulihkan ekonomi Tanah Air, dengan mengedepankan produk usaha mikro kecil menengah (UMKM) dalam negeri, agar roda perekonomian nasional kembali bangkit.

Politisi Partai Golkar ini mengingatkan agar nilai-nilai Pancasila dapat dijadikan pedoman berbangsa dan bernegara untuk selalu diimplementasikan di dalam kehidupan keseharian, supaya dapat memperkokoh kedaulatan dan kesatuan bangsa Indonesia.

"Mari kita bersatu dan bergotong royong untuk memulihkan ekonomi Nasional, dengan selalu berpedoman terhadap nilai-nilai Pancasila. Sebagai generasi penerus, kita harus dapat mempertahankan bangsa dari keterpurukan ekonomi dan hal lainnya," ujar Azis.

Baca juga: Pandemi Covid-19, Industri Logam Tanah Air Cemerlang

Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini menekankan bahwa kita sebagai anak bangsa dapat terus menghormati dan menghargai jasa para pahlawan dalam meraih Kemerdekaan. Oleh karenanya, HUT ke-75 RI dapat dijadikan motivasi untuk selalu bangkit dan terus berkreativitas.

"Mari kita jadikan hari ini sebagai introspeksi diri kita masing-masing, agar kita dapat saling merenung, apakah kita telah memberikan yang terbaik untuk bangsa Indonesia atau sebaliknya," tuturnya. []

Berita terkait
Pandemi Virus Corona Dunia Jumlahnya Tembus 22 Juta
Pandemi virus corona belum menunjukkan tanda-tanda akan reda, bahkan data terakhir menunjukkan jumlah kasus dunia tembus 22 juta yaitu 22.033.140
Jeritan Pengusaha Batik di Cirebon Saat Pandemi
Terhitung sejak bulan Februari 2020 omzet pengusaha batik di Kabupaten Cirebon, Jabar, terjun bebas yang berdampak pada merumahkan karyawan
Game Angry Birds Ramai Dimainkan Saat Pandemi Corona
Game Angry Birds ramai dimainkan kembali sebagai kegiatan di rumah sebagai akibat adanya pandemi virus corona Covid-19.
0
Ini Alasan Hotel Berusia 100 Tahun di Amerika Tutup
Hotel Roosevelt di New York yang telah beroperasi hampir 100 tahun akan tutup karena pandemi virus Corona.