Australia Lockdown 26 Penerbangan di Bali Dibatalkan

Angkasa Pura I Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali mencatat ada dua maskapai sudah membatalkan jadwal penerbangan akibat Australia Lockdown.
Humas Angkasa Pura I Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, Arie Ahsanurrohim. (Foto: Tagar/Nila Sofianty)

Badung - Keputusan Australia mengambil Lockdown karena pandemi Covid-19 atau virus corona menyebabkan sejumlah penerbangan ke negara Kanguru tersebut dibatalkan. Di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, tercatat ada 26 jadwal penerbangan dibatalkan.

Kepala Humas Angkasa Pura I Bandara Ngurah Rai, Bali, Arie Ahsanurrohim mengatakan pihak maskapai Virgin Air secara resmi sudah mengonfirmasi soal pembatalan tersebut dan berlaku dari tanggal 23-29 Maret 2020.

Tetapi kami sudah menyiapkan antisipasinya bekerja sama dengan airlines terkait proses re-schedule atau refund sehingga tidak ada penumpukan cukup signifikan di bandara.

"Menanggapi penutupan negara Australia diberlakukan per hari ini Jumat 20 Maret 2020, dampaknya di Bandara Ngurah Rai sudah ada pemberitahuan resmi ada 26 penerbangan Virgin Air akan di cancel dan juga maskapai Jet Star masih belum pasti jumlahnya," ujar Arie kepada Tagar, Jumat, 20 Maret 2020..

Arie mengungkapkan akibat adanya pembatalan jadwal penerbangan tersebut, berdampak adanya penumpukkan penumpang di Terminal Keberangkatan Internasional, khususnya penumpang dari Australia.

"Tetapi kami sudah menyiapkan antisipasinya bekerja sama dengan airlines terkait proses re-schedule atau refund sehingga tidak ada penumpukan cukup signifikan di bandara," kata Arie

Sebelumnya Australia melalui Perdana Menteri Scott Morrison mengumumkan penutupan negaranya dalam upaya mereka memerangi virus corona. Dalam pernyataan Morrison, larangan masuk bagi warga asing itu bakal diterapkan secara efektif pada Jumat tanggal 20 Maret 2020.

Keputusan melakukan Lockdown terjadi setelah dia berkonsultasi dengan komite keamanan nasional. Akhirnya Australia menerapkan posisi di mana larangan masuk diterapkan bagi warga bukan ke Australia mulai Jumat ini. []

Berita terkait
Cegah Corona, Bandara Ngurah Rai Bali Didesinfeksi
Manajemen AP I Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali melakukan dedisinfeksi untuk mencegah penyebaran virus corona.
Pasien Positif Corona di Bali Bertambah Tiga Orang
Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Bali Dewa Made mengungkapkan 3 pasien positif corona yakni satu WNA dan dua WNI.
BI Bali Karantina Uang 14 Hari Cegah Virus Covid-19
Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali melakukan karantina uang selama 14 hari untuk mencegah penularan virus corona COvid-19.
0
Sempat Diterpa Badai Seroja, Mensos Targetkan Pemulihan NTT Juni 2021
Menteri Sosial Tri Rismaharini, menargetkan dana bantuan sosial untuk pemulihan NTT yang terkena Badai Seroja dapat disalurkan Juni ini.