UNTUK INDONESIA
Atletico vs Madrid, Tak Terpengaruh Laga Pramusim
Real Madrid tak terpengaruh dengan kekalahan telak dari Atletico Madrid di laga pramusim. Kini, mereka fokus lawan Atletico di Madrid Derby.
Real Madrid tak terpengaruh dengan kekalahan telak dari Atletico Madrid di laga pramusim. Kini, mereka fokus lawan Atletico di Madrid Derby di kompetisi La Liga Spanyol di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu 29 September 2019 dini hari WIB. (Foto: standard.co.uk)

Jakarta - Real Madrid tak terpengaruh dengan kekalahan telak 3-7 dari Atletico Madrid di pertandingan pramusim, International Champions Cup. Pelatih Madrid Zinedine Zidane tegaskan hasil di laga pramusim tidak memiliki keterkaitan saat Madrid Derby digelar di kompetisi La Liga Spanyol di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu 29 September 2019 dini hari WIB. 

Di laga pramusim, Madrid menelan kekalahan telak. Striker Atletico Diego Costa memborong empat gol di laga tersebut. Saat itu Zidane mengakui timnya kalah segalanya. 

Menuai hasil buruk di pramusim, Madrid justru menunjukkan konsistensinya di kompetisi. Meski sedikit tersendat, namun Los Blancos hanya butuh enam pertandingan pertama untuk menduduki posisi puncak klasemen. 

Terpenting kami tetap tenang dan fokus dengan apa yang harus kami lakukan. Mereka (Atletico) lawan yang berbahaya. Tetapi kami memiliki motivasi bagus menghadapi pertandingan ini

Madrid yang tak terkalahkan mengantongi poin 14. Unggul satu poin dari Atletico yang menduduki peringkat tiga. Posisi Los Rojiblancos digeser Real Sociedad setelah mengalahkan Alaves 3-0.

"Hasil di pramusim tidak ada hubungannya dengan pertandingan ini. Kami akan menghadapi pertandingan ini dan berusaha memenangkannya," kata Zidane kepada Goal

"Terpenting kami tetap tenang dan fokus dengan apa yang harus kami lakukan. Mereka (Atletico) lawan yang berbahaya. Tetapi kami memiliki motivasi bagus menghadapi pertandingan ini," ujarnya. 

Di laga tersebut, Zidane tidak akan memainkan Rodrygo Goes yang mencetak gol dalam debutnya melawan Osasuna, pekan lalu. Rodrygo akan memperkuat tim Castilla Madrid. Meski demikian, pelatih asal Prancis ini memberi jaminan kepada Rodrygo untuk kembali bermain di tim senior. 

"Dia akan menjalani pertandingan bersama tim Castilla. Meski demikian, itu tak mengubah apa pun. Dia tetap di tim senior. Hanya, saya ingin dia melangkah setahap demi setahap," kata Zidane lagi.

Tanpa Rodrygo, namun Madrid kembali diperkuat gelandang senior Luka Modric dan Isco. Keduanya sudah pulih dari cedera dan bisa diturunkan dalam Madrid Derby. [] 

Baca juga: 

Berita terkait
Diego Costa Bawa Kembali Atletico Madrid ke Jalur Juara
Striker Diego Costa yang lama tak mencetak gol mengantarkan Atletico Madrid menang 2-0 atas Mallorca. Atletico pun kembali ke jalur juara.
Ingin ke Puncak, Zidane Minta Komitmen Pemain Madrid
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane meminta komitmen pemain seperti kalahkan Sevilla saat menjamu Osasuna, Kamis 26 September 2019 dini hari WIB.
Madrid Menang, Benzema Bikin Zidane Kembali Tersenyum
Striker Karim Benzema menyelamatkan pelatih Zinedine Zidane setelah mencetak gol tunggal yang membawa Real Madrid menang 1-0 atas Sevilla.
0
Bagasi Motor Pelaku Bom Medan Berisi Peluru Kaliber
Brimob Polda Sumatera Utara mengamankan sepeda motor pelaku bom bunuh diri di Medan, ditemukan selongsong peluru kaliber 22.