UNTUK INDONESIA
Madrid Menang, Benzema Bikin Zidane Kembali Tersenyum
Striker Karim Benzema menyelamatkan pelatih Zinedine Zidane setelah mencetak gol tunggal yang membawa Real Madrid menang 1-0 atas Sevilla.
Striker Karim Benzema (9) membuat pelatih Zinedine Zidane (ketiga dari kanan) kembali tersenyum setelah mencetak gol tunggal yang membawa Real Madrid menang 1-0 atas Sevilla di La Lihga Spanyol di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Senin 23 September 2019 dini hari WIB. (Foto: marca.com)

Jakarta - Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane akhirnya kembali tersenyum. Gol striker Karim Benzema saat Madrid menang 1-0 atas Sevilla di pertandingan La Liga Spanyol di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Senin 23 September 2019, pun menyelamatkan Zidane dari ancaman pemecatan. 

Zidane berada di bawah tekanan karena belum bisa menunjukkan kinerjanya. Meski pernah sukses membawa Madrid memenangi Liga Champions sampai tiga kali, namun pelatih asal Prancis ini masih belum berhasil mengangkat Madrid. 

Bahkan start Los Merengues di kompetisi agak telat. Buntutnya, klasemen liga dikuasai tim-tim papan tengah. Apalagi langkah Barcelona juga terseok-seok. 

Ini penampilan yang terbaik sejak saya kembali (ke Madrid). Saya pun merasa puas. Kami melewati masa sulit dan pemain menunjukkan solidaritas

Tak hanya itu, di ajang Liga Champions Madrid juga menuai hasil buruk. Di laga pertama, mereka dihajar Paris Saint-Germain 0-3. 

Pencapaian buruk itu menjadikan rumor diberhentikannya Zidane mulai menguat. Sejumlah nama disiapkan sebagai suksesor, termasuk Jose Mourinho, eks pelatih Madrid yang masih menganggur setelah dipecat Manchester United.

Namun Madrid secara pelahan mulai kembali ke jalur juara. Laga melawan Sevilla menjadi titik balik kebangkitan Madrid. Dalam duel di kandang lawan, Madrid sukses menaklukkan rivalnya melalui gol tunggal Benzema di menit 64. 

Sundulan penyerang asal Prancis yang menyambut umpan silang Dani Carvajal gagal diselamatkan kiper Tomas Vaclik. Ini merupakan gol ke-35 Benzema selama dua musim terakhir sekaligus menunjukkan bila dirinya mampu menggantikan Cristiano Ronaldo yang pindah ke Juventus. 

Zidane pun menunjukkan kepuasannya. Meski hanya menang satu gol, namun dia menilai ini penampilan terbaik Los Blancos. Posisinya sebagai pelatih Madrid pun mulai aman 

"Saya senang karena tim menunjukkan permainan terbaik selama 90 menit dengan kondisi lapangan yang menyulitkan pemain. Saya harus mengucapkan selamat kepada pemain. Ini kemenangan kolektif dan saya puas dengan penampilan mereka," kata Zidane kepada Marca.

"Ini penampilan yang terbaik sejak saya kembali (ke Madrid). Saya pun merasa puas. Kami melewati masa sulit dan pemain menunjukkan solidaritas," ujar dia yang kembali tersenyum menyambut kemenangan tim. 

Kemenangan itu mengantarkan Madrid ke posisi kedua dengan poin 11. Sama dengan poin Athletic Bilbao yang sukses menaklukkan Alaves 2-0. Hanya, Madrid kalah selisih gol. 

Sevilla yang sempat menduduki puncak klasemen terpaksa kian melorot posisinya. Kini, Sevilla turun ke posisi lima dengan poin 10. []

Berita terkait
Fans Real Madrid Lebih Fanatik Daripada Fans Chelsea
Eden Hazard, penyerang klub Spanyol, Real Madrid, sebut fans Madrid lebih fanatik dan peduli terhadap timnya daripada fans mantan klubnya, Chelsea.
Benzema Antarkan Real Madrid Bayangi Atletico Madrid
Real Madrid meraih kemenangan 3-2 atas Levante yang mengantarkan mereka menduduki lperingkat dua La Liga Spanyol, Sabtu 14 September 2019.
0
Alasan Driver Ojol Aksi Mogok Makan di Yogyakarta
Sejumlah driver ojek online (ojol) dari Go Car dan Grab Car menggelar aksi mogok makan sejak Selasa, 22 Oktober 2019.