UNTUK INDONESIA
Atlet Panjat Tebing di Makassar Tewas Terjatuh
Organisasi FPTI Makassar mengatakan kecelakaan yang menimpa atlet panjat tebing Makassar saat latihan akibat Human Error.
Atlet panjat tebing Muladi Aminuddin tewas usai terjatuh di tengah latihan di Taman Pakui Sayang, Makassar. (Foto: Istimewa/Tagar/Lodi Aprianto)

Makassar - Seorang atlet panjat tebing atau Wall Climbing Makassar, Muladi Aminuddin meninggal dunia usai terjatuh saat latihan di Taman Pakui Sayang, Jalan AP Pettarani, Kecamatan Panakkukang, Makassar, Sulsel, Minggu, 26 Juli 2020. Hal tersebut dibenarkan oleh Sekretaris Umum Federasi Pemanjat Tebing Indonesia (FPTI) Makassar, Mustari Zainal. 

Mustari mengatakan, Adhy sapaan akrab korban meninggal dunia karena mengalami kecelakaan di tengah latihan panjat tebing di Taman Pakui Sayang, Makassar.

Saya secara pribadi belum bisa memberikan jawaban yang pasti, karena saya ada di Masamba (relawan bencana).

"Iya benar. Info yang saya dapat adalah Human Error. Korban terjatuh saat gelar latihan Wall Climbing di Makassar," ujar Mustari Zainal saat dikonfirmasi Tagar melalui telepon selulernya.

Mustari menerangkan jika Adhy mengalami kecelakaan bukan pada saat latihan memanjat. Melainkan, Adhy kecelakaan saat sementara membersihkan peralatan atau dia sudah selesai melakukan latihan panjat tebing.

"Saya secara pribadi belum bisa memberikan jawaban yang pasti, karena saya ada di Masamba (relawan bencana). Tapi info yang saya dapat terjadi bukan saat pemanjatan, tapi saat clean alat. Untuk sementara teman-teman akan mempublish kronologis kejadian," ujar dia.

Informasi yang dihimpun Tagar, dalam kecelakaan ini, Adhy mengalami luka cukup serius, pergelangan kakinya patah karena terjatuh dari ketinggian. Ia juga sempat dilarikan ke rumah sakit untuk diberikan pertolongan medis. Tapi nahas, Adhy tidak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia. []

Baca juga:

Berita terkait
Anjuran Pj Wali Kota Makassar saat Salat Idul Adha
Pj Wali Kota Makassar Rudi Djamaluddin tak menganjurkan warga Makassar untuk salat Idul Adha di Lapangan Karebosi. Ini alasannya.
Bawa Busur, Pemuda Makassar Menangis di Kantor Polisi
Hendak tawuran dan kedapatan membawa busur, pemuda di Kota Makassar menangis saat digiring ke kantor polisi.
Penculik Anak Ditukar Tabung Gas di Makassar Terekam CCTV
Dua pelaku penculik anak lalu menukarnya dengan tabung gas di Kota Makassar sempat terekam CCTV
0
Atlet Panjat Tebing di Makassar Tewas Terjatuh
Organisasi FPTI Makassar mengatakan kecelakaan yang menimpa atlet panjat tebing Makassar saat latihan akibat Human Error.