UNTUK INDONESIA

Asus ROG Hadirkan Smartphone Gaming dengan Layar 1080p

Asus ROG akan hadirkan smartphone gaming generasi mendatang dengan layar 1080p dan kecepatan refresh mencapai 144Hz atau bahkan lebih tinggi.
Smartphone Asus ROG Phone 3. (Foto: Asus)

Jakarta - Asus ROG dikabarkan bakal menghadirkan produk smartphone gaming generasi mendatang dengan layar 1080p dan kecepatan refresh mencapai 144Hz atau bahkan lebih tinggi.

Beberapa pabrikan masih menggunakan layar 1080p untuk ponsel flagshipnya, terutama yang dirancang untuk bermain game.

Smartphone gaming generasi mendatang, seperti Seri ROG Phone 4 atau 5 akan meluncur pada paruh kedua tahun ini. Hal ini juga dinantikan dengan kedatangan smartphone gaming, Nubia (Red Magic) yang akan tiba pada kuartal pertama ini.

Keduanya diyakini akan memiliki tampilan berupa panel 1080 dan diharapkan ditenagai dengan prosesor canggih Qualcomm Snapdragon 888.

Kedua ponsel gaming baru ini diharapkan akan lebih tinggi dari pendahulunya, yakni Red Magic 5S dan ROG Phone 3 yang sama-sama memiliki layar 144Hz.

Seri ROG Phone cenderung memasang desain yang sama pada generasi barunya maupun generasi sebelumnya. Namun, mengingat bahwa chipset baru milik Qualcomm akan dipasang di dalam ponsel ini, perubahan desain juga diharapkan hadir pada smartphone baru ini.

Asus ROG Phone 3Smartphone Asus ROG Phone 3. (Foto: Asus)

Ponsel gaming tahun sebelumnya, Black Shark 3 Pro, milik Xiaomi memiliki layar 1440p dengan layar 7,1 inci. Spesifikasi ini menjadi andalan dan tidak mengecewakan untuk sebuah smartphone gaming. Ponsel Black Shark berikutnya diharapkan meluncur dengan prosesor Snapdragon 888.

Dalam hal kecepatan rata-rata refresh, Asus ROG Phone memiliki kualitas lebih baik. Pendahulunya hanya memiliki kecepatan refresh 90Hz, ini jauh dibanding dengan kecepatan pada Asus ROG yang hadir dengan 144Hz.

Ponsel ini akan dibekali dengan penyimpanan RAM 8 GB dan didukung dengan sistem operasi Android 11. Perangkat baru ini mencetak skor single-core 1081 poin dan multi-core sebanyak 3564 poin.

(Christine Sheptiany)

Berita terkait
Smartphone Honor V40 Siap Dipasarkan, Desain Layar Lengkung
Produk smartphone baru Honor V40 dikabarkan bakal mulai dijual dalam waktu dekat dengan tampilan layar lengkung.
Xiaomi Siap Luncurkan Smartphone Redmi 9T, 8 Januari 2021
Perusahaan teknologi komunikasi Xiaomi dikabarkan akan merilis seri Redmi 9T pada 8 Januari 2021.
Perbandingan Kecepatan Wifi Ponsel Xiaomi Mi 11 Vs iPhone 12 Pro
Perusahaan teknologi komunikasi Xiaomi, baru-baru ini mempublikasikan hasil perbandingan ponsel yang baru dirilisnya dengan iPhone 12 Pro Max.
0
Asus ROG Hadirkan Smartphone Gaming dengan Layar 1080p
Asus ROG akan hadirkan smartphone gaming generasi mendatang dengan layar 1080p dan kecepatan refresh mencapai 144Hz atau bahkan lebih tinggi.