Indonesia
Astronout, dari Papua Raih Suara Terbesar di Siantar
Astronout Nainggolan, 19 tahun tinggal di Papua dan kembali ke kota kelahirannya untuk menjadi anggota DPRD.
Astronout Nainggolan (Foto: Facebook)

Pematangsiantar -  Astronout Nainggolan, 19 tahun tinggal di Papua dan kembali ke kota kelahirannya untuk menjadi anggota DPRD. Ia pun meraih suara terbanyak dalam Pemilu 2019 di Kota Pematangsiantar. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pun memiliki wajah baru di kancah perpolitikan Kota Pematangsiantar. 

Walaupun dipastikan memiliki suara terbanyak, namun dia enggan mengklaim. Ia menyebut masih menunggu hasil dari KPUD Siantar.

"Saya rasa kalau soal jumlah suara siapa yang tertinggi di Partai PDIP, kita masih menunggu hasil rekapitulasi dari penyelenggara pemilu," katanya ketika ditemui di kediamannya.

Astronout mengatakan, hal terpentingadalah ketika partai yang mengusungnya menjadi partai pemenang pada pesta demokrasi saat ini. Dan dia juga menegaskan bahwa mereka yang ada di dapil III dipastikan mendapatkan empat kursi.

Baca juga: Saksi Geruduk Kantor PDIP, Honor Tak Sesuai

"Tapi yang terpenting dari itu adalah PDIP saya kira pada pemilu kali ini menjadi pemenang di Kota Siantar. Di dapil III sendiri kalau menurut perhitungan saya minimal PDIP mendapat empat kursi. Dapil I dan dapil II masing-masing mendapat satu dan kita masih optimis kursi itu bisa bertambah menunggu perhitungan resmi oleh KPU," katanya.

Pria yang sudah 19 tahun berada di Papua ini mengatakan keinginannya masuk menjadi anggota DPRD untuk berbagi ide juga pengalaman di tempat kelahirannya, yakni Kota Siantar.

"Saya terjun dari Papua dan bisa menjadi salah satu pemenang. Sungguh itu karena kemuliaan Tuhan. Saya akan melakukan yang terbaik untuk Kota Siantar untuk mengaplikasikan inspirasi dan ide-ide baru yang saya peroleh dari perantauan," ungkapnya.

Baca juga: Jokowi-Ma'ruf Menang Telak di Kota Siantar

Menurutnya, raihan suara yang diperolehnya merupakan pertolongan dari Yang Kuasa. Juga masyarakat yang telah mempercayakan kepadanya untuk jadi wakil rakyat di DPRD.

"Puji syukur pada Tuhan apa yang saya dan partai peroleh adalah karena pertolongan Tuhan. Bukan karena kehebatan dan kekuatan kami. Apalagi saya dari Papua sebab itu sungguh sangat saya berterima kasih kepada dukungan masyarakat Siantar terhadap saya menjadi salah satu anggota DPRD kota Siantar kelak," terangnya, seraya menyebut data sementara ia memperoleh 3.400 suara.

Tak hanya itu, dia juga meminta kepada masyarakat agar mengkoreksi dan memberikan masukan kepadanya jika nanti sudah duduk di DPRD.

"Saya juga memohon kepada masyarakat, dalam bekerja nanti saya masih memohon koreksi dan dukungan dalam melaksanakan tugas-tugas saya di legislatif kelak," terangnya.

“Terimakasih kepada seluruh warga masyarakat yang telah mendukung dan mensukseskan Pemilu. Kepada pemilih saya sampaikan terimakasih atas kepercayaannya memilih saya dan PDI Perjuangan,” tambahnya. []

Berita terkait
0
Persekusi Mahasiswa Papua di Jatim, Apa Kata NU?
Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj mengatakan kita bersaudara dengan warga Papua. Jadi tragedi persekusi mahasiswa Papua di Jatim disesalkannya.