UNTUK INDONESIA
Aston Villa Gagal Lengserkan Everton dari Puncak Klasemen
Aston Villa gagal melengserkan Everton dari puncak klasemen Liga Premier Inggris. Peluang itu gagal karena Villa dikalahkan Leeds United.
Kapten Aston Villa Jack Grealish kecewa setelah kalah telak 3-0 dari Leeds United di pertandingan Liga Premier Inggris di Stadion Villa Park, Sabtu, 24 Oktober 2020 dini hari WIB. Villa pun gagal melengserkan Everton dari posisi puncak klasemen. (Foto: Tagar/thesun.co.uk)

Jakarta - Aston Villa membuang kesempatan merebut posisi puncak klasemen Liga Premier Inggris yang dikuasai Everton. Tim promosi Leeds United lewat trigol Patrick Bamford menggagalkan upaya itu setelah menang telak 3-0 atas Villa dalam duel di Stadion Villa Park, Birmingham, Sabtu, 24 Oktober 2020 dini hari WIB. 

Peluang Villa menggeser Everton sekaligus menduduki peringkat pertama gagal. Tidak hanya mengalami kekalahan, tetapi keperkasaan Villa luluh sudah. 

Kekalahan The Villans menjadikan kompetisi Liga Premier kian menarik dan memiliki greget tinggi dibandingkan kompetisi Eropa lainnya. Hanya di Liga Inggris selalu menghadirkan kejutan. 

Kami berpeluang meraih momen di pertandingan itu. Namun kami tak bisa memanfaatkannya. Setelah gol pertama, reaksi kami juga sangat buruk

Villa menjadi salah satu contoh kejutan. Musim lalu, mereka diprediksi kembali ke Divisi Championship. Bagaimana tidak, Villa nyaris terdegradasi dan menduduki posisi paling bawah dari tim yang bertahan di kasta tertinggi. Pasalnya 3 tim di bawahnya yang terdegradsi. 

Namun musim ini, mereka justru mengawali liga dengan luar biasa. Bahkan pekan sebelumnya mereka menghancurkan juara bertahan Liverpool dengan skor besar 7-2. Sebuah kekalahan yang memalukan mengingat The Reds begitu perkasa saat memenangi trofi. Tak berhenti di situ, Villa juga menghajar Leicester City 1-0.  

Kejutan juga terjadi saat Manchester United mengalami kekalahan telak oleh Tottenham Hotspur. Saat menjamu Tottenham di Old Trafford, mereka malah dibantai 6-1. 

Menariknya lagi tim-tim yang masuk big six pun sudah menelan kekalahan. Termasuk Manchester City yang dipermalukan Leicester di kandang sendiri di Etihad. Tidak tanggung-tanggung, Man City dihajar 5-2. 

Villa Bersaing Ketat dengan Everton 

Villa sendiri sesungguhnya bersaing ketat dengan Everton memperebutkan posisi puncak. Bahkan Villa diuntungkan karena menyimpan satu pertandingan sisa. Mereka juga hanya terpaut satu poin dari Everton  

Kesempatan melakukan kudeta terbuka saat menjamu Leeds. Namun tim promosi ini bukan lawan enteng. Bukannya menang atau minimal meraih poin, Villa justru dihabisi Leeds. 

Selebrasi Leeds UnitedStriker Leeds United Patrick Bamford (kiri) mencetak hat-trick di pertandingan Liga Premier Inggris melawan Aston Villa di Stadion Villa Park, Sabtu, 24 Oktober 2020 dini hari WIB. Leeds menang 3-0 di laga itu. (Foto: Tagar/thesun.co.uk)

Kekalahan itu menjadikan Jack Grealish dkk tertahan di peringkat 2 dengan poin 14. Sementara Leeds melesat ke peringkat 3 dengan poin 10. 

Manajer Dean Smith pun merasa kecewa karena pemain tak bisa menjaga performa. Padahal pertandingan ke-2 tim berjalan imbang.  

"Saya katakan kepada pemain kalau saya kecewa dengan reaksi yang diperlihatkan tim setelah gol pertama mereka. Menurut saya, pertandingan ini sesungguhnya berjalan imbang," kata manajer Villa Dean Smith kepada Birmingham Mail

"Kami berpeluang meraih momen di pertandingan itu. Namun kami tak bisa memanfaatkannya. Setelah gol pertama, reaksi kami juga sangat buruk," ucapnya. 

Villa sesungguhnya bermain imbang melawan Leeds. Namun situasi berubah di babak ke-2. Terutama setelah Bamford memanfaatkan kesalahan kiper Emiliano Martinez yang tak sempurna mengantisipasi bola tendangan Rodrigo. Bola rebound dituntaskan oleh Bamford di menit 55. 

Setelah gol itu, Leeds kian mendominasi. Sebaliknya, Villa justru tertekan. Bahkan Bamford berhasil mencetak gol ke-2 di laga itu setelah menaklukkan 2 bek tuan rumah. Gol Bamford tercipta di menit 67.

Hanya berselang 7 menit, Bamford melengkapi hat-trick. Sepakan melengkung gagal dihentikan kiper Martinez. Skor berubah menjadi 3-0 dan bertahan sampai akhir laga. []

Berita terkait
Hasil dan Klasemen Liga Inggris: Aston Villa Bayangi Everton
Liverpool bukan lawan Everton untuk sementara waktu. Everton justru memperhitungkan Aston Villa yang kembali meraih kemenangan.
Leicester Jadi Korban, Aston Villa Samai Rekor AC Milan
Aston Villa kian diperhitungkan di Liga Inggris. Setelah menang atas Liverpool, Villa menghajar Leicester City. Villa pun samai rekor AC Milan.
7 Gol Aston Villa ke Gawang Liverpool, Rekor Terburuk Klopp
Aston Villa tak memberi ampun dan mengalahkan Liverpool 7-2. Ini kekalahan terburuk dalam sejarah Liverpool sekaligus manajer Juergn Klopp.
0
Aston Villa Gagal Lengserkan Everton dari Puncak Klasemen
Aston Villa gagal melengserkan Everton dari puncak klasemen Liga Premier Inggris. Peluang itu gagal karena Villa dikalahkan Leeds United.