Artis Iyut Bing Slamet Sudah 16 Tahun Pakai Sabu

Dari keterangan yang dibeberkan, Iyut Bing Slamet diketahui telah mengonsumsi narkotika jenis sabu selama 16 tahun.
Kronologi penangkapan Iyut Bing Slamet dalam kasus penyalahgunaan narkoba. (Foto: Instagram/iyut.bing7)

Jakarta - Aparat Kepolisian Resor Jakarta Selatan masih terus mendalami detail kasus dugaan penyalahgunaan narkoba yang melibatkan nama mantan artis cilik Iyut Bing Slamet. Dari keterangan yang dibeberkan, adik dari Adi Bing Slamet itu diketahui telah mengonsumsi narkotika jenis sabu selama 16 tahun.

"Yang bersangkutan (Iyut) dari pengakuannya memakai (narkoba) dari tahun 2004, dan ini masih sementara kita kembangkan lagi," ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Budi Sartono di Mapolresta Jakarta Selatan, Sabtu, 5 Desember 2020.

Meski begitu, kata Budi, perempuan pemilik nama asli Ratna Fairuz Albar itu tidak mengonsumsi sabu setiap hari. Bila ada uang berlebih, wanita yang sempat menelurkan album religi berjudul Ku Bersyukur itu baru menggunakannya untuk membeli sabu.

Sebab itu, Iyut dalam pengakuannya sempat berhenti menggunakan sabu beberapa kali setelah dirinya terjerat kasus narkoba pada 2011 silam. Rupanya, perkara hukum saat itu tidak membuat anak komedian legendaris Bing Slamet itu kapok, hingga kembali mengonsumsi barang haram tersebut.

"Yang pasti bersangkutan dari tahun 2004 iya memakai putus sambung, putus sambung dia memakai tergantung kondisi keuangan," ujar Budi.

Iyut Bing SlametIyut Bing Slamet. (Foto: Instagram/iyut.bing7)

Dalam penangkapan keduanya ini, Iyut kembali dinyatakan positif mengonsumsi metafetamin alias sabu. Hasil itu dibeberkan Budi setelah ditemukan beberapa barang bukti serta hasil tes urine keluar.

"Kasus penyalahgunaan narkotika tersangka atas nama IBS (Iyut)," ucap Budi.

Iyut Bing Slamet ditangkap Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan pada Kamis, 3 Desember 2020.

Dalam penangkapan tersebut polisi berhasil mengamankan klip sabu bekas pakai lengkap beserta alat isap alias bong dari kediamannya di kawasan Kramat Sentiong, Jakarta Pusat.

"Di dalam rumah tersebut ditemukan satu set alat hisap sabu, dua buah korek gas, satu buah plastik klip bening bekas narkotika," tutur Budi. []

Berita terkait
Kasus Sabu, Mantan Artis Cilik IBS Ditangkap Polisi Narkoba
Seorang mantan artis cilik berinisial IBS ditangkap aparat Kepolisian Resor Jakarta Selatan atas dugaan penyalahgunaan narkotika jenis sabu.
Temui Hotman Paris, Gisel Ngaku Pernah Kehilangan Handphone
Gisel dikabarkan menyambangi pengacara Hotman Paris Hutapea demi melakukan konsultasi hukum atas perkara data di handphonenya yang hilang.
Soal Dalang Pukuli Isa Zega, Nikita Mirzani: Tahun Depan Mati
Nikita Mirzani merespons komentar warganet yang menudingnya sebagai dalang pemukulan Isa Zega dengan kalimat menohok dan bernada ancaman.
0
DPR Minta Pemerintah Tetap Sediakan Slot Jalur PNS Bagi Guru
Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda meminta pemerintah untuk tetap menyediakan slot jalur pegawai negeri sipil untuk para guru di Indonesia.