UNTUK INDONESIA
Arsenal Vs West Ham, Menang di London Derby ke-2
Arsenal mengalahkan West Ham United dalam London Derby ke-2 di Liga Premier Inggris. Namun Arsenal kehilangan posisi di puncak klasemen.
Arsenal mengalahkan West Ham United dalam London Derby ke-2 di Stadion Emirates di Liga Premier Inggris, Minggu, 20 September 2020 dini hari WIB. Tampak striker Alexandre Lacazette menyundul boila yang membobol gawang West Ham. (Foto: standard.co.uk)

Jakarta - Arsenal kembali meraih kemenangan dalam London Derby ke-2 di pertandingan Liga Premier Inggris. Arsenal yang menghadapi klub London lainnya, West Ham United menang 2-1 di Stadion Emirates, Minggu, 20 September 2020 dini hari WIB. Meski menang Arsenal harus kehilangan posisinya di puncak klasemen. 

Awal sempurna bagi Arsenal. Mereka bertahan di papan atas setelah meraih kemenangan ke-2 di Liga Inggris. Dalam 2 laga berturut-turut, Arsenal selalu bertemu dengan lawan dari satu kota. 

Hasilnya, mereka meraih poin maksimal. Setelah menang 3-0 atas tim promosi Fulham, The Gunners mengatasi perlawanan West Ham. 

Itulah mentalitas seperti yang saya inginkan. Pada akhirnya kami meraih 3 poin. Namun banyak yang masih harus diperbaiki

Meski selalu menang, namun Arsenal kehilangan tahta klasemen. Posisi juara Liga Premier 13 kali ini digeser Everton yang menang telak 5-2 atas West Bromwich Albion. 

Ke-2 tim sama-sama mengantongi poin 6, namun Arseal kalah selisih gol. Di posisi 3 ada tim London lainnya, Crystal Palace yang juga meraih 6 poin. Palace sukses mempermalukan Manchester United 3-1 di Old Trafford. 

Meski puas dengan kemenangan ke-2, manajer Mikael Arteta menuturkan bila Arsenal masih butuh perbaikan. Menurutnya tim bermain buruk selama 15 menit pertama. Namun performa mereka kemudian membaik dan bahkan bisa mencetak gol lewat Alexandre Lacazette. 

"Harus diakui selama 15 menit pertama memang sangat buruk. Namun penampilan kami kemudian membaik. Kami beruntung bisa menemukan cara untuk menang," kata Arteta seperti dikutip Football London.

Kiper ArsenalKiper Arsenal Bernd Leo melompat di atas rekan sendiri Dani Ceballos di pertandingan melawan West Ham United dalam London Derby ke-2 di Stadion Emirates di Liga Premier Inggris, Minggu, 20 September 2020 dini hari WIB. Arsenal menang 2-0 di laga itu. (Foto: thesun.co.uk)

"Itulah mentalitas seperti yang saya inginkan. Pada akhirnya kami meraih 3 poin. Namun banyak yang masih harus diperbaiki. Kami masih jauh dari apa yang saya harapkan. Kami masih beradaptasi," ujar eks asisten manajer Pep Guardiola di Manchester City ini.  

Lacazette Bawa Arsenal Unggul Lebih Dulu

Di laga itu, Arsenal unggul lebih dulu saat Lacazette membobol gawang West Ham lewat sundulan jarak jauh di menit 25. Dirinya menyambut umpan silang dari kapten Pierre-Emerick Aubameyang. 

Unggul 1-0, Arsenal tak menurunkan tempo permainan. Agresivitas mereka pun nyaris memperbesar keunggulan saat Bukayo Saka mendapat peluang mencetak gol. Namun sepakannya masih melambung tipis di atas mistar gawang. 

Edward NketiahPemain Arsenal Edward Nketiah merayakan gol yang dicetaknya di pertandingan melawan West Ham United di Liga Premier Inggris di Stadion Emirates, Minggu, 20 September 2020 dini hari WIB. Arsenal menang 2-1 dalam London Derby itu. (Foto: standard.co.uk)

Sebaliknya, West Ham yang menolak menyerah justru berhasil menyamakan kedudukan menjelang akhir babak pertama. Gol dihasilkan Michail Antonio yang memanfaatkan umpan dari Ryan Fredericks. Babak pertama berakhir dengan skor imbang 1-1. 

Di babak ke-2, Arsenal dikejutkan oleh aksi Antonio yang nyaris membalikkan keadaan. Namun tendangannya masih bisa digagalkan kiper Bernd Leno.

Lewat pertarungan yang sengit dan silih berganti melakukan serangan, Arsenal akhirnya kembali unggul. Gol Arsenal dihasilkan Edward Nketiah di menit 85. 

Gol berawal dari aksi Dani Ceballos yang lolos dari jebakan offside. Dalam situasi itu, kiper West Ham Lukasz Fabianski memilih keluar untuk menutup ruang Ceballos. 

Namun dia kemudian menyodorkan bola kepada Nketiah yang kemudian menendangnya ke gawang yang kosong karena ditinggalkan eks kiper Arsenal ini. Skor berubah 2-1 untuk Arsenal dan bertahan sampai akhir laga. []

Berita terkait
Fulham Vs Arsenal, Kemenangan Perdana The Gunners
Arsenal meraih kemenangan atas tim promosi Fulham di laga perdana kompetisi Liga Premier Inggris. Dalam London Derby itu, Arsenal menang 3-0.
Jadwal Liga Inggris, Dibuka Derby Fulham Vs Arsenal
Laga perdana Liga Premier Inggris dibuka London Derby saat Arsenal ditantang tim promosi Fulham. Laga digelar Sabtu malam ini pukul 18.30 WIB.
Arsenal Taklukkan Liverpool di Community Shield
Arsenal sukses memenangi Community Shield. Di laga pembuka kompetisi, juara Piala FA Arsenal menaklukkan juara Liga Premier Inggris Liverpool.
0
Alasan Chelsea Meneteskan Air Mata saat Tampil di Pop Akademy
Gadis manis asal Ruteng NTT meneteskan air mata saat tampil di TOP 40 akademy Indosiar. Ini alasan Chelsea menangis