UNTUK INDONESIA
Fulham Vs Arsenal, Kemenangan Perdana The Gunners
Arsenal meraih kemenangan atas tim promosi Fulham di laga perdana kompetisi Liga Premier Inggris. Dalam London Derby itu, Arsenal menang 3-0.
Arsenal meraih kemenangan 3-0 atas tim promosi Fulham di laga perdana kompetisi Liga Premier Inggris di Stadion Craven Cottage, London, Sabtu, 12 September 2020 malam WIB. Tampak pemain Arsenal memeluk bek Gabriel (ke-2 dari kiri) yang mencetak gol dalam debutnya. (Foto: standard.co.uk)

Jakarta - Arsenal menjadi tim pertama yang meraih kemenangan di kompetisi Liga Premier Inggris. Di pertandingan perdana liga melawan tim sesama London atau London Derby, Fulham, di Stadion Craven Cottage, Sabtu, 12 September 2020 malam WIB, Arsenal menang telak 3-0. Laga ini menjadi debut gemilang duo Brasil, Gabriel Magalhaes dan Willian. 

Arsenal tercatat sebagai tim pertama yang memenangi laga di kompetisi musim 2020-21. Sementara, striker Alexandre Lacazette menjadi pemain pertama yang mencetak gol di kompetisi. 

Pemain anyar Arsenal, terutama Gabriel dan Willian, pun melakukan debut mengesankan. Bek Gabriel yang direkrut dari Lille tidak hanya mengokohkan pertahanan The Gunners. Pemain yang sempat diincar Manchester United, Paris Saint-Germain, Everton sampai Napoli ini turut menyumbang gol. 

Sementara, Willian yang direkrut dari Chelsea memberi assist kepada striker Pierre-Emerick Aubameyang. Gol sang kapten pun memantapkan keunggulan klub London Utara itu. 

Sebaliknya, Fulham mengawali pertarungan di kasta tertinggi dengan menelan kekalahan. Hasil itu tentu mengecewakan karena The Cottagers bermain di kandang sendiri. 

Arsenal Langsung Unggul di Menit 8

Di pertandingan itu, Arsenal yang memiliki modal bagus setelah memenangi Piala FA dan Community Shield ini memang lebih unggul ketimbang Fulham. Mereka langsung menggebrak pertahanan tuan rumah. 

Bahkan Arsenal sudah unggul saat laga baru berjalan 8 menit. Lacazette membawa tim unggul setelah memanfaatkan bola rebound. Gol berawal dari upaya Wilian yang melepaskan tendangan ke gawang Fulham. Namun sepakan dia masih bisa diblok kiper Marek Rodak. 

Fulham vs ArsenalStriker Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang (kanan) dikawal ketat pemain Fulham di laga perdana kompetisi Liga Premier Inggris di Stadion Craven Cottage, London, Sabtu, 12 September 2020 malam WIB. Arsenal menang 3-0 di laga tersebut. (Foto: standard.co.uk)

Hanya, Rodak gagal mengamankan bola yang kemudian dimanfaatkan Lacazette. Penyerang Prancis ini dengan mudah menendang bola ke gawang yang kosong. Skor 1-0 untuk Arsenal bertahan sampai akhir babak pertama. 

Arsenal mengawali babak ke-2 dengan baik. Mereka mempertahankan tempo permainan dan unggul dalam penguasaan bola. 

Tak hanya itu, pasukan Mikael Arteta berhasil memperbesar keunggulan. Kali ini, Gabriel yang mencetak gol setelah memanfaatkan rapuhnya pertahanan Fulham di menit 49. 

Gol tersebut bermula dari sepak pojok yang disambut dengan baik oleh Gabriel. Meski mendapat halangan dari bek Hector, namun pemain berusia 22 ini sukses membobol gawang Fulham. Para pemain pun merayakan gol Gabriel dengan penuh suka cita. Hampir semua pemain merubung dia. 

Unggul 2-0 tak membuat Arsenal menurunkan tempo permainan. Hanya berselang 8 menit, Aubameyang berhasil memperbesar keunggulan tim. 

Dirinya menyambut umpan silang matang dari Willian. Tanpa kesulitan Aubameyang membobol gawang Fulham. Skor berubah menjadi 3-0 dan bertahan sampai akhir laga. []

Berita terkait
Jadwal Liga Inggris, Dibuka Derby Fulham Vs Arsenal
Laga perdana Liga Premier Inggris dibuka London Derby saat Arsenal ditantang tim promosi Fulham. Laga digelar Sabtu malam ini pukul 18.30 WIB.
Man City dan Inter Rayu Aubameyang Tolak Arsenal
Arsenal belum bisa mengamankan striker Pierre-Emerick Aubameyang. Meski sudah sepakat, namun Aubameyang diincar Manchester City dan Inter Milan.
Arsenal Harus Korbankan Lacazette Demi Aubameyang
Arsenal mengorbankan striker Alexandre Lacazette demi mempertahankan Pierre-Emerick Aubameyang. Lacazette sendiri sudah diincar Atletico Madrid.
0
Satpam di Bantul Ditemukan Tewas di Penginapan Usai Mabuk
Saksi mata, pemilik penginapan di Bantul, DIY mengatakan sebelumnya korban datang dalam kondisi mabuk.