Jadwal Liga Inggris, Dibuka Derby Fulham Vs Arsenal

Laga perdana Liga Premier Inggris dibuka London Derby saat Arsenal ditantang tim promosi Fulham. Laga digelar Sabtu malam ini pukul 18.30 WIB.
Laga perdana Liga Premier Inggris dibuka London Derby saat Arsenal lawan tim promosi Fulham di Stadion Craven Cottage, Sabtu, 12 September 2020 pukul 18.30 WIB. Striker Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang (kanan) akan menjadi andalan di laga itu. (Foto: standard.co.uk)

Jakarta - Laga perdana Liga Premier Inggris langsung panas. Duel sesama tim ibu kota atau London Derby akan mengawalinya saat Arsenal menghadapi tim promosi Fulham. Duel tersebut digelar di kandang Fulham di Stadion Craven Cottage, Sabtu, 12 September 2020 pukul 18.30 WIB. Sedangkan juara bertahan Liverpool juga ditantang tim promosi Leeds United pada pukul 23.30 WIB. 

Arsenal memulai liga dengan kepercayaan diri yang menguat. Sukses memenangi Piala FA yang mengantarkan mereka berlaga di Liga Europa dan kemudian meraih Community Shield menjadikan moral dan mentalitas The Gunners terdongkrak. Apalagi, mereka menaklukkan tim-tim kuat. 

Di final Piala FA, klub London Utara ini menaklukkan rival dari London Barat, Chelsea. Sedangkan di Community Shield, Arsenal menang adu penalti 5-4 atas juara Liga Premier, Liverpool. 

Kualitas tim Liga Premier jelas lebih tinggi. Tetapi kalau soal taktik tidak ada perbedaan besar antara Liga Premier dan Championship

Sukses itu menjadikan Mikael Arteta diganjar oleh klub. Dirinya diangkat secara penuh sebagai manajer Arsenal. Tugas pertama Arteta tak lain mengamankan kapten Pierre-Emerick Aubameyang yang kontraknya berakhir pada 2021. 

Demi mempertahankan Aubameyang, Arsenal bakal memenuhi permintaan kenaikan gajinya. Bahkan dirinya bakal menjadi pemain dengan gaji tertinggi di Arsenal. Arteta pun meminta fans untuk tetap tenang dan rileks karena sang penyerang tak akan meninggalkan Emirates. 

"Saya berharap semua bisa rileks. Kami juga masih aktif di bursa karena kami ingin mendapatkan beberapa opsi yang berbeda," ujar Arteta seperti dikutip herald.ie

Laga melawan Fulham menjadi ujian pertama yang tak mudah bagi Arsenal. Fulham yang ditangani eks gelandang tim nasional Inggris Scott Parker tak butuh waktu lama untuk kembali ke kasta tertinggi setelah terdegradasi pada 2018-19. 

Mereka kembali promosi lewat play-offs. Di final play-offs, Fulham menyingkirkan tim London lainnya, Brentford. 

Liverpool Ditantang Leeds

Pada pertandingan lain, Liverpool yang menyandang gelar juara liga menghadapi Leeds United, juara Divisi Championship. Leeds pernah menjadi salah satu kekuatan di Liga Premier dan lolos ke semifinal Liga Champions 2001. Ironisnya 3 tahun berselang atau musim 2004, Leeds turun kasta. Mereka butuh 7 tahun untuk kembali promosi lewat tangan dingin Marcelo Bielsa. 

Manajer asal Argentina ini langsung bertemu Liverpool di Stadion Anfield saat mengawali pertarungan di Liga Premier. Namun mantan pelatih tim nasional Argentina ini antusias menghadapi laga tersebut. 

"Saat kami bicara soal tim yang sangat terkenal, analisis saya tentu tak berbeda dengan Anda. Mereka [Liverpool] tim besar. Salah satu tim terbaik di dunia," kata Bielsa kepada Sky Sport.

Baca juga:

Arsenal Gagalkan Liverpool Cetak Rekor 100 Poin

Juergen Klopp Bakal Tinggalkan Liverpool

Menurut dia kualitas tim Liga Premier tentu lebih baik ketimbang Championship. Namun tidak ada perbedaan dari segi taktik. 

"Kualitas tim Liga Premier jelas lebih tinggi. Tetapi kalau soal taktik tidak ada perbedaan besar antara Liga Premier dan Championship," ujar pria yang sudah menangani klub-klub La Liga Spanyol, Serie A Italia sampai Ligue 1 Prancis.

Di laga perdana ini tanpa duo tim Manchester. Laga Burnley melawan Manchester United dan Manchester City melawan Aston Villa mengalami penundaan. 

Jadwal Pertandingan Liga Premier Inggris
Sabtu, 12 September 2020
18:30 Fulham vs Arsenal
21:00 Crystal Palace vs Southampto
23:30 Liverpool vs vs Leeds United
   
Minggu, 13 September 2020
02:00 West Ham United vs Newcastle United
20:00 West Bromwich Albion vs Leicester City
22:30 Tottenham Hotspur vs Everton

Senin, 15 September 2020
00:00 Sheffield United vs Wolverhampton Wanderers
02:15 Brighton & Hove Albion vs Chelsea []

Berita terkait
Arsenal Taklukkan Liverpool di Community Shield
Arsenal sukses memenangi Community Shield. Di laga pembuka kompetisi, juara Piala FA Arsenal menaklukkan juara Liga Premier Inggris Liverpool.
Arsenal Harus Korbankan Lacazette Demi Aubameyang
Arsenal mengorbankan striker Alexandre Lacazette demi mempertahankan Pierre-Emerick Aubameyang. Lacazette sendiri sudah diincar Atletico Madrid.
Saingi Liverpool, Man City Diprediksi Juara Liga
Liverpool diprediksi gagal mempertahankan titel Liga Premier Inggris bila tidak perkuat skuat. Manchester City berpeluang rebut kembali trofi liga.
0
Tips Mencegah Keriput Pada Usia Muda
Semakin cepat mencegah keriput pada kulit wajah semakin baik hasil yang Anda dapatkan sebab keriput yang dibiarkan membuat tampilan tampak tua.