UNTUK INDONESIA

Apple Siap Cetak Rekor Penjualan Produk iPhone 12

Salah satu produk Apple teranyar yang diluncurkan pada Desember 2020, yakni iPhone 12, berhasil melakukan penjualan produknya dengan sangat baik.
Ilustrasi iPhone 12. (Foto: Instagram/digimap_id)

Jakarta - Salah satu produk Apple teranyar yang diluncurkan pada Desember 2020, yakni iPhone 12, berhasil melakukan penjualan produknya dengan sangat baik. Data terbaru dari firma riset CounterPoint menunjukkan bahwa total pengiriman iPhone naik 21 persen dari tahun ke tahun.

Produk IPhone 12 sempat mengalami penjualan yang lebih buruk dari pada pendahulunya selama di minggu pertama. Namun, hal ini tidak terbukti pada minggu-minggu selanjutnya atau dikatakan lebih baik.

Bahkan, produk iPhone 12 diprediksi akan mencetak rekornya di 2020 dan terus diminati hingga tahun 2021.

Sebelumnya store untuk pembelian iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max di beberapa negara masih menunggu waktu beberapa hari hingga beberapa minggu untuk pesanan sampai.

Menurut catatan AppleInsider, perusahaan milik Steve Jobs ini telah meningkatkan jumlah pesanan iPhone 12 untuk kuartal pertama pada 2021. Ini terlihat dari kesuksesan besar di pasar yang dicapai seri iPhone 12. Permintaan terus meningkat dan tetap tinggi di 2021.

Laman Gizchina melaporkan, perkiraan analisis jumlah pengiriman produk iPhone 12 akan mencapai 51 juta unit pada kuartal pertama di 2021. Padahal sebelumnya diyakini perusahaan akan mengirimkan produk sekitar 47 juta unit.

Peningkatan pengiriman tersebut akan terjadi terutama pada iPhone 12, iPhone 12 Pro, dan iPhone 12 Pro Max.

Analisis menyebutkan bahwa pengiriman iPhone 12 akan naik 38 persen dari tahun ke tahun.

China adalah pasar penting bagi Apple, lebih dari 6 juta unit iPhone 12 dikirim pada November 2020 di sana atau sekitar 20 persen dari total pengiriman di seluruh dunia. Ini merupakan rekor baru selama beberapa tahun.

Penelitian Analis Counterpoint Research menyimpulkan bahwa sekarang ada permintaan besar di pasar untuk memperbarui perangkat lama ke smartphone 5G baru, terutama di dalam basis iOS, yang selalu menarik secara aktif baik pengguna baru maupun penggemar lama Apple.

Perkiraan penjualan iPhone 12 dari Counterpoint Research menunjukkan bahwa iPhone 2020 menyumbang 24 persen dari semua penjualan smartphone 5G pada Oktober 2020.

Samsung Galaxy Note Ultra 5G menjadi perangkat 5G terpopuler ketiga yang tersedia dengan harga sekitar 19 juta rupiah. Kemudian diikuti dengan produk dari merek Cina Huawei dan Oppo. []

(Christine Sheptiany)

Berita terkait
Samsung Diprediksi Gagal Capai Target Penjualan 300 Juta Unit
Perusahaan teknologi komunikasi Samsung, diprediksi tidak akan dapat mencapai target penjualan 300 juta unit ponsel.
Update One UI 3.O Tersedia di Samsung Galaxy Z Flip & Galaxy Note10
Perusahaan teknologi asal Negeri Ginseng, Samsung, meluncurkan pembaruan One UI 3.0 berbasis Android 11 untuk perangkatnya.
Xiaomi Resmi Merilis Sistem Interface MIUI 12.5
Perusahaan teknologi komunikasi Xiaomi, resmi merilis sistem interface (antarmuka) terbarunya, yakni MIUI 12.5.
0
Profil Aa Gym, Kabar Terkini Talak 3 Istri dan Virus Corona
Kabar terkini Aa Gym yang menjatuhkan talak tiga kepada istri pertamanya Ninih Muthmainah kembali ramai di media massa. Profil lengkap Aa Gym.