Apple akan Longgarkan Beberapa Kebijakan App Store

Kebijakan ini akan berlaku secara global untuk semua aplikasi pembaca di App Store.
Ilustrasi. (Foto: Tagar/Pixabay)

Jakarta - Apple mengumumkan akan melonggarkan beberapa kebijakan App Store. Rencananya, perubahan tersebut akan diterapkan awal tahun depan. Kebijakan ini memungkinkan aplikasi media mengarahkan pelanggan langsung ke situs web mereka tanpa membayar komisi.

Perubahan ini sekaligus mengakhiri penyelidikan oleh Komisi Perdagangan Adil Jepang. Modifikasi ini juga akan membebaskan aplikasi pembaca yang menyediakan konten digital, seperti koran, buku, musik atau video dari keharusan menggunakan sistem pembayaran App Store dan dengan demikian, ini menghindari pembayaran komisi 30 persen.

“Kami sangat menghormati Japan Fair Trade Commission (JFTC) dan menghargai pekerjaan yang telah kami lakukan bersama, yang akan membantu pengembang aplikasi pembaca mempermudah pengguna untuk mengatur dan mengelola aplikasi dan layanan mereka, sekaligus melindungi privasi mereka dan menjaga privasi dan kepercayaan mereka,” kata rekan Apple Phil Schiller dalam sebuah posting blog, dilansir dari Japan Today, Jumat, 3 September 2021.

Menurut Apple, nantinya, pengembang aplikasi konten digital akan dapat menautkan ke situs web mereka tempat pengguna dapat membuat atau mengelola akun. Perubahan yang dihasilkan dari kesepakatan dengan JFTC, itu akan berlaku secara global untuk semua aplikasi pembaca di App Store.

“Karena pengembang aplikasi pembaca tidak menawarkan barang dan layanan digital dalam aplikasi untuk dibeli, Apple setuju dengan JFTC untuk mengizinkan pengembang aplikasi ini berbagi satu tautan ke situs web mereka untuk membantu pengguna mengatur dan mengelola akun mereka,” kata Apple dalam sebuah post.

Pada pekan lalu, Apple menyatakan setuju melonggarkan pembatasan pembayaran di App Store-nya. Perubahan ini akan memungkinkan pengembang kecil untuk memberi tahu pelanggan mereka tentang opsi pembayaran alternatif di luar App Store resmi. []


Baca Juga :

Apple Izinkan Kembali Aplikasi Amphetamine Muncul di App Store

Streaming Spotify Lewat Apple Watch

Menko Luhut: Pendidikan Seperti Apple Academy Sangat Penting

Daftar Gawai Apple yang Dapat iOS 14 Versi Final



















Berita terkait
Apple TV Kini Bisa Ditonton Lewat Android TV
Apple TV kini sudah bisa ditonton diseluruh merek android TV keluaran baru dengan kurun waktu setahun belakangan.
Jual iPhone 12 Tanpa Charger, Brasil Denda Apple US$ 2 Juta
Badan perlindungan konsumen Brasil mendenda Apple sebesar US$ 2 juta lantaran tidak menyertakan charger dalam kotak iPhone 12.
Xiaomi Tantang Apple, Samsung, dan Huawei Pakai Jurus Andalan
Xiaomi resmi meluncurkan Mi 11 Ultra yang membuat perusahaan tersebut masuk dalam kompetisi ketat dengan Samsung dan Apple, juga Oppo dan Vivo.
0
Apple akan Longgarkan Beberapa Kebijakan App Store
Kebijakan ini akan berlaku secara global untuk semua aplikasi pembaca di App Store.