UNTUK INDONESIA

Aparat Gabungan Datangi Petamburan Ingin Swab Test Rizieq Shihab

Aparat gabungan TNI-Polri dan Satpol PP datangi Petamburan III untuk melakukan swab test ke pentolan FPI Habib Rizieq Shihab.
Aparat gabungan TNI-Polri dan Satpol PP datangi Petamburan III untuk melakukan swab test ke pntolan FPI Habib Rizieq Shihab. (foto: istimewa).

Jakarta - Aparat gabungan dari Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kepolisian RI (Polri), dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dikabarkan sempat mendatangi kediaman Habib Rizieq Shihab di jalan Petamburan III, Jakarta Pusat pada Sabtu malam, 21 November 2020. 

Petugas gabungan hendak melakukan swab test kepada pentolan Front Pembela Islam (FPI) itu. Hal tersebut dibenarkan oleh Kapolsek Metro Tanah Abang Kompol Singgih Hermawan. Namun, kata dia, pihak keluarganya menolak, dengan dalih Rizieq Shihab sedang beristirahat.

Dengan beredarnya isu sakit, maka untuk memastikan apakah terpapar atau tidak maka harus tes swab.

"Tapi tidak bisa bertemu karena sedang istirahat dan tidak menerima tamu," kata Singgih kepada wartawan di Jakarta, Minggu, 22 November 2020.

Baca juga: FPI Ditantang Jadi Parpol Usung Rizieq Shihab Presiden 2024

Rizieq ShihabPentolan FPI Habib Rizieq Shihab kecam polisi menjaga rumah artis Nikita Mirzani yang menyebutnya sebagai tukang obat. (foto: YouTube).

Dijelaskan kembali oleh Singgih, petugas dari tiga pilar tersebut menyampaikan pesan melalui ustaz Yono, agar Habib Rizieq melakukan tes swab. Sebab, sempat mencuat kabar bahwasannya pentolan FPI itu dalam kondisi kurang sehat usai berkerumun dengan orang banyak.

"Dengan beredarnya isu sakit, maka untuk memastikan apakah terpapar atau tidak maka harus tes swab," kata dia.

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Pusat Front Pembela Islam (DPP FPI), mengeluarkan surat yang menerangkan perihal kondisi kesehatan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab.

Baca juga: Teka-teki Kesehatan Pentolan FPI Rizieq Shihab Terjawab Sudah

Mereka merasa harus mengonter isu di media sosial yang mendesas-desuskan Imam Besar-nya terserang Covid-19 pascaacara Maulid Nabi Muhammad SAW di Petamburan, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

"Selalu menargetkan Imam Besar Habib Rizieq Shihab sebagai sasaran tembak terkait dengan tidak munculnya beliau di ruang publik," tulis keterangan surat resmi yang ditandatangani Ketua Umum FPI Ahmad Sobri Lobis dan Sekretaris Umum FPI Munarman, diterima Tagar, Jumat, 20 November 2020.

Kata Munarman, saat ini Imam Besar-nya memilih untuk beristirahat sejenak akibat faktor kelelahan usai menjalani perjalanan panjang dari Arab Saudi, bahkan langsung beraktivitas menemui umat di DKI Jakarta dan Jawa Barat sejak tiba di Tanah Air pada 10 November 2020.

"Hingga 14 November pada acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Petamburan, umat begitu antusias pada setiap kegiatan yang dihadiri IB HRS yang berdampak pada penumpukan masa," ucap Munarman. []

Berita terkait
FH: Dukungan JK ke Rizieq Shihab Potensi Mencederai Demokrasi
Ferdinand Hutahaean (FH) menyesalkan pernyataan Jusuf Kalla (JK) yang seolah-olah memberikan pembelaan kepada Rizieq Shihab.
IPW: Sikap Rizieq Shihab dan FPI Timbulkan Perpecahan Masyarakat
Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane melihat sikap Habib Rizieq Shihab beserta FPI bisa timbulkan perpecahan masyarakat RI.
Soekarno Tidak Arogan Seperti Pentolan FPI Rizieq Shihab
Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane menilai penertiban baliho Rizieq Shihab oleh TNI wajar. Soekarno saja tidak arogan.
0
Aparat Gabungan Datangi Petamburan Ingin Swab Test Rizieq Shihab
Aparat gabungan TNI-Polri dan Satpol PP datangi Petamburan III untuk melakukan swab test ke pentolan FPI Habib Rizieq Shihab.