Antisipasi Kelangkaan Gas Elpiji, Pemda Bantaeng Lakukan OP

Pemkab Bantaeng melakukan operasi pasar (OP) untuk mengantisipasi kelangkaan tabung gas 3 Kilo.
Suasana pembagian tabung Gas LPG 3 Kg di kantor kecamatan dalam pengawasan Pemkab Bantaeng (Foto: Pemkab Bantaeng)

Bantaeng - Bagian Administrasi Perekonomian dan SDA Pemkab Bantaeng melakukan operasi pasar (OP) didampingi seorang aktivis Angkatan Muda Yayasan Al Falah (AMYA) Rusdi, Senin, 12 Agustus 2019 kemarin.

Operasi tersebut dilakukan dalam rangka mengantisipasi kelangkaan tabung gas LPG 3 kg atau yang dikenal dengan istilah tabung melon. Berlangsung di beberapa kecamatan yaitu Pajukukang, Gantarangkeke, Bissappu,  Sinoa dan Uluere.

"Operasi ini sangat membantu warga untuk mendapatkan pasokan LPG 3 Kg dengan harga eceran tertinggi atau HET sebesar Rp.15.500 per tabung," kata Rusdi kepada Tagar, Selasa 13 Agustus 2019.

Untuk kecamatan Pajukukang dan Gantarangkeke stok tabung melon ini disalurkan oleh Agen PT. Muzi Energi Sejahtera. Kecamatan Bissappu oleh PT. Lahiya Benuas sedangkan wilayah Sinoa dan Uluere disalurkan oleh Laju lancar.

Masing-masing agen membawa 560 stok tabung. Kendati demikian, menurut Rusdi hal ini belum efektif untuk mengatasi masalah kelangkaan tabung gas.

"langkah ini untuk sementara bisa membantu warga tapi bukan berarti menghentikan fenomena kelangkaan tabung gas, menurut saya langkah yang baiknya diambil adalah menambah jumlah pasokan tabun gas selain itu arahkan ASN, restoran dan warung untuk beralih ke brighgas," tutur Rusdi, Ketua Amya.

Menanggapi hal tersebut, Andi Sri Wiyanti, Kepala Bagian Administrasi Perekonomian & SDA Pemkab Bantaeng mengatakan akan berupaya semaksimal mungkin untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Kami berkomitmen untuk terus berupaya agar pasokan tabung LPG 3 Kg di kabupaten Bantaeng terpenuhi, olehnya itu bersama PT. Pertamina (Persero) kita melakukan Operasi Pasar LPG 3 Kg guna mengantisipasi kelangkaan LPG pasca lebaran Idul Adha," ujarnya. []

Berita terkait
Aksi Vandalisme di Lapangan Basket, Dispora Bantaeng: Wajar
Aksi vandalisme tampak di lapangan basket sport center atau pusat olahraga pantai Seruni, jalan Seruni kecamatan Bantaeng, kabupaten Bantaeng.
D'Kurir, Layanan Jasa Asal Bantaeng
D'Kurir Bantaeng adalah sebuah layanan jasa yang melayani pengiriman paket, jasa ojek online, jasa antar jemput pesanan makanan atau pun minuman serta kebutuhan rumah tangga lainnya
0
Surat Terbuka Fahri Hamzah untuk Pegawai KPK
Politikus Fahri Hamzah melayangkan surat terbuka kepada pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sembari ucapkan selamat menempuh hidup baru.