UNTUK INDONESIA
Ante Rebic, Andalan Milan Bila Ibrahimovic Pergi
Striker Ante Rebic bakal menjadi andalan bila Zlatan Ibrahimovic meninggalkan AC Milan. Pemain pinjaman ini pun bakal dipermanenkan Milan.
Striker Ante Rebic (kanan) bakal menjadi andalan tim bila Zlatan Ibrahimovic meninggalkan AC Milan. Pemain pinjaman ini pun bakal dipermanenkan Milan. (Foto: acmilan.com)

Jakarta - Striker Ante Rebic bakal menjadi andalan AC Milan bila Zlatan Ibrahimovic dari pergi tim tersebut di akhir musim kompetisi. Rebic yang dipinjam dari Eintracht Frankfurt telah menunjukkan ketajamannya sebagai centre forward dan berharap bertahan di Milan. Klub juga merencanakan memberikan kontrak pemain.

Ibrahimovic memang belum memberi kepastian terkait masa depannya di Milan. Meski menyatakan tidak akan bertahan di Rossoneri, namun klub berharap memperpanjang kontraknya satu musim lagi. 

Peran dan kontribusinya sejak kembali ke Milan pada Januari 2020 menjadikan eks striker Juventus ini bisa dipertahankan klub. Rebic pun mengakui bila Ibrahimovic sukses mengangkat performa tim dan membawanya ke posisi 7 klasemen Serie A Italia. Dia juga mengatrol moral pemain yang kini tampil lebih percaya diri di setiap pertandingan.

Saya tetap percaya diri. Saat pelatih Pioli memberi kesempatan untuk menunjukkan kemampuan, saya berusaha menjawabnya dengan penampilan yang lebih baik

"Dia pemain penting bagi kami dan jelas salah satu yang terbaik dalam sejarah sepak bola. Kepribadian dan kehadirannya di ruang ganti sangat membantu kami," kata Rebic seperti dikutip Calciomercato

Rebic sendiri bergabung dengan Milan pada September 2019. Dipinjam dari Frankfurt selama 2 musim, dirinya diharapkan menjadi mesin gol tim yang sudah 7 kali memenangi Liga Champions ini.

Hanya eks penyerang Fiorentina ini sempat mengalami kesulitan selama beberapa bulan pertama di Milan. Bahkan menit bermain Rebic lebih banyak di tim nasional Kroasia ketimbang di klub.

Rebic Mulai Tajam Saat Memasuki Tahun Baru

Memasuki tahun baru, dia mulai menunjukkan ketajamannya. Rebic mencetak gol pertamanya saat membawa Milan menang 3-2 atas Udinese. Bahkan pemain yang membawa Kroasia menjadi runner up Piala Dunia 2018 ini langsung memborong 2 gol di laga yang digelar pada 19 Januari 2020. 

Rebic juga mencetak gol pertama saat menghadapi Inter Milan dalam Derby della Madonnina. Sayang, Milan yang sudah unggul 2-0 malah berbalik kalah 4-2. 

Selanjutnya, dia membobol gawang Juventus di semifinal pertama Coppa Italia. Namun kemenangan mereka digagalkan penalti Cristiano Ronaldo di menit terakhir sehingga pertandingan berakhir imbang 1-1.

Rebic sudah mengoleksi 6 gol dari 15 pertandingan sebelum kompetisi dihentikan karena Covid-19. Menariknya, dia kerap mencetak gol di pertandingan penting. 

Rebic mengaku tetap percaya diri meski sempat mengalami kesulitan selama 6 bulan pertama. Dia menegaskan berusaha memberikan yang terbaik saat pelatih Stefano Pioli memberi kesempatan bermain.  

"Saya tetap percaya diri. Saat pelatih Pioli memberi kesempatan untuk menunjukkan kemampuan, saya berusaha menjawabnya dengan penampilan yang lebih baik," kata Rebic.

Performa menawan pemain berusia 26 ini menjadikan Milan hendak mempermanenkannya. Terutama bila klub bakal ditinggalkan Ibrahimovic. 

"Masa depan saya? Ini masih terlalu dini membicarakannya dan hidup ini tidak bisa diprediksi. Hal yang bodoh bila berbicara tentang apa yang akan terjadi," ujar Rebic yang disebut pemain tercepat di Piala Dunia bersama Ronaldo. 

Meski demikian, dirinya memang berharap bisa bertahan di Milan. Menurut Rebic dia sudah nyaman menetap di salah satu kota mode dunia ini.  

"Saya memang berharap tetap di Milan. Saya merasa nyaman dan sangat senang tinggal di Milan karena menawarkan gaya hidup yang berbeda. Semua kebutuhan juga tersedia," ucapnya. []

Berita terkait
Ibrahimovic Belum Pastikan Bertahan di AC Milan
Striker Zlatan Ibrahimovic memastikan terikat kontrak dengan AC Milan. Namun dia belum menetapkan masa depannya, bertahan di Milan atau pensiun.
Penyesalan Milan, Gagal Gaet Del Piero dan Ronaldo
AC Milan meraih sukses saat dipimpin CEO Adriano Galliani. Namun Galliani mengaku menyesal gagal rekrut 2 pemain yang kemudian jadi bintang.
AC Milan Duetkan Ibrahimovic dengan Werner? Mimpi
AC Milan berambisi menduetkan striker Zlatan Ibrahimovic dengan Timo Werner. Namun harapan itu sulit terwujud karena Ibrahimovic menolak bertahan.
0
Kata PKS, Presiden Jokowi Lemah dan Plin Plan
Pemerintahan Jokowi periode dua ini masih saja seperti dulu. Lemah dan plin plan. Terlihat saat wabah Covid-19 melanda negara ini. Kata orang PKS.