UNTUK INDONESIA
Sinopsis Film Enola Holmes, Adik Sherlock di Tengah Misteri
Film Enola Holmes bakal bercerita mengenai seorang detektif perempuan, adik bungsu dari detektif legendaris Sherlock Holmes.
Salah satu adegan dalam Film Enola Holmes. (Foto: EH Productions)

Jakarta - Film Enola Holmes resmi tayang pada hari ini, Rabu, 23 September 2020 di platform pemutar film digital Netflix. Sinema yang berkisah mengenai seorang perempuan penelisik ini, berada di satu semesta dengan detektif legendaris, Sherlock Holmes yang digambarkan sebagai kakak dari tokoh utama bernama Enola.

Dalam kisahnya, film Enola Holmes dibuka dengan cerita memusingkan tentang sosok Enola yang diperankan oleh Millie Bobby Brown.

Penonton bakal mendapat sejumlah informasi mengenai jati diri sang tokoh utama lewat gambaran memo yang lincah, ketika sang detektif perempuan ini melewati banyak poin penting dalam hidupnya.

Dari penggambaran tersebut, dikisahkan bahwa Enola merupakan anak bungsu dari keluarga besar Holmes, ayahnya sudah meninggal, dan kakak laki-lakinya, Sherlock Holmes tidak benar-benar mengenal jati dirinya.

Pasalnya, perempuan muda tersebut lebih sering menghabiskan waktu tumbuh besarnya bersama sang ibu, Mrs. Holmes, yang diperankan oleh Helena Bonham Carter.

Tepat pada hari ulang tahunnya yang ke-16, Enola terbangun di pagi hari dan mendapati bahwa ibunya telah menghilang.

Ia menemukan berbagai macam hadiah aneh di rumahnya, tanpa satu petunjuk pun mengenai kepergian ibunya, serta kemana dan mengapa ibundanya itu pergi.

Film Enola HolmesSalah satu adegan dalam Film Enola Holmes. (Foto: EH Productions)

Sempat menjalani kehidupan masa remaja yang bebas, Enola mendapatkan fakta bahwa dua orang kakaknya, yakni Sherlock (Henry Cavill) dan Mycroft (Sam Claflin) kini mengatur hidupnya dan berencana untuk mengirimnya ke sebuah sekolah asrama untuk gadis-gadis baik.

Tidak mampu menerima kondisi tersebut, Enola kemudian melarikan diri dan berusaha mencari keberadaan ibunya di kota London. Namun di tengah perjalanan, dia justru terjebak pada misteri yang melibatkan seorang bernama Lord Tewksbury (Louis Partridge) yang berada dalam sebuah pelarian.

Seketika saat itu, Enola berubah menjadi detektif hebat dengan kecerdasan yang ia miliki. Lantas, mampukah ia mengalahkan kemampuan deduksi dan prediksi dari Sherlock Holmes dan berhasil memecahkan misteri tersebut?

Film Enola Holmes disutradarai oleh Harry Bradbeer dengan naskah cerita yang ditulis oleh Nancy Springer.

Film ini dibintangi oleh Millie Bobby Brown (Enola Holmes), Henry Cavill (Sherlock Holmes), Sam Claflin (Mycroft Holmes), Helena Bonham Carter (Mrs. Holmes), Louis Partridge (Lord Tewksbury) dan lain-lain. []

Berita terkait
Tom Cruise Bakal Perankan Tony Stark di Film Terbaru MCU?
Gosip dari kalangan penggemar menyebutkan kemungkinan kembalinya karakter Tony Stark yang diperankan oleh Tom Cruise dalam film terbaru MCU.
Film The Boss Baby: Family Business Siap Dirilis 2021 Mendatang
Rumah produksi Universal Pictures mengumumkan kehadiran film The Boss Baby: Family Business yang akan dirilis pada 26 Maret 2021 mendatang.
Teaser WandaVision Avengers Diputar di Ajang Emmy Awards 2020
Teaser singkat serial WandaVision diputar perdana di sela-sela helatan akbar penghargaan International Emmy Awards 2020.
0
Liga 1 Tak Kunjung Digulirkan, Persiraja Bubarkan Tim
Manajemen Persiraja Banda Aceh membubarkan tim karena tidak ada kepastian Liga 1. Persiraja juga katakan tidak ikut liga bia digelar Desember.