Anies Baswedan Tinjau Sentra Vaksinasi Kolaborasi Ikastara

Guburnur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau meninjau sentra vaksinasi kolaborasi Ikatan Alumni SMA Taruna Nusantara (Ikastara) di Ancol.
Guburnur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau sentra vaksinasi kolaborasi Ikatan Alumni SMA Taruna Nusantara (Ikastara). (Foto: Tagar/ Instagram/aniesbaswedan)

Jakarta - Guburnur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau sentra vaksinasi kolaborasi Ikatan Alumni SMA Taruna Nusantara (Ikastara) di Ancol Beach City Mall, pada Sabtu, 7 Agustus 2021. 

"Terima kasih karena di hari Sabtu teman-teman Ikastara memilih menghibahkan waktu dan energinya demi menyelamatkan sesama warga lewat program vaksinasi," tulis Anies dalam akun Instagramnya yang dilihat, Senin, 9 Agustus 2021. 


Kami dari Pemprov DKI Jakarta sangat mengapresiasi kerja keras teman-teman Ikastara dan pihak terkait dalam mempersiapkan kegiatan vaksinasi massal.


Ia mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Ikastara untuk mempersiapkan vaksinasi massal dalam rangka menangani pandemi Covid-19.

"Kami dari Pemprov DKI Jakarta sangat mengapresiasi kerja keras teman-teman Ikastara dan pihak terkait dalam mempersiapkan kegiatan vaksinasi massal. Semangat kerelawanan di masa pandemi harus kita pupuk bersama agar DKI Jakarta bisa menang dalam perjuangan melawan Covid-19," ucapnya.

"Per 7 Agustus kemarin 8,2 juta warga telah divaksinasi di Jakarta. Dari target 8,8 juta, kurang lebih tinggal 7 % lagi yang belum divaksinasi. Segera daftar ke sentra vaksinasi terdekat lewat aplikasi JAKI," ujar Anies. 

Sebelumnya Anies Baswedan mengatakan Vaksin Moderna tersedia 102.000 dosis hanya untuk tenaga medis (nakes) dan kesehatan sebagai dosis ketiga.

"Stok vaksinnya 102.000 yang sudah ada sekarang. Semuanya Moderna untuk tenaga medis," kata Anies saat meninjau pelaksanaan vaksinasi dosis ketiga kepada tenaga medis di RSUD Tarakan, Jakarta Pusat, Jumat, 6 Agustus 2021.

Ia juga mengatakan bahwa vaksin asal Amerika Serikat itu diprioritaskan bagi tenaga kesehatan sebagai vaksinasi tahap ketiga atau booster. []

Berita terkait
Anies: Vaksin Moderna yang Tersedia Hanya untuk Nakes
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan saat ini Vaksin Moderna tersedia 102.000 dosis hanya untuk tenaga medis atau nakes.
Dikunjungi Anies, Ivan Gunawan Sukses Gelar Vaksinasi Massal
Artis Ivan Gunawan mengelar vaksinasi massal untuk membantu masyarakat yang masih menemui sejumlah kesulitan dan belum bisa menerima vaksin.
Anies: Perkembangan Situasi Pandemi Covid-19 di Jakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan terkait perkembangan situasi pandemi Covid-19 di wilayah DKI Jakarta yang kini mulai menurun.
0
Anies Baswedan Tinjau Sentra Vaksinasi Kolaborasi Ikastara
Guburnur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau meninjau sentra vaksinasi kolaborasi Ikatan Alumni SMA Taruna Nusantara (Ikastara) di Ancol.