UNTUK INDONESIA

Daftar Pemain Persija yang Masih Bertahan Sejak 2018

Pada saat ini Persija bertekad mengulangi kesuksesan mereka, dengan menjuarai Liga 1 Indonesia 2020.
Persjia Jakarta saat juara Liga 1 Indonesia 2018. (Foto: Tagar/ Persija)

Jakarta - Dua tahun lalu merupakan hari bahagia bagi pendukung Persija Jakarta (The Jak Mania), dimana tim kebanggaannya berhasil meraih juara setelah di laga terakhir tim berjulukan Macan Kemayoran itu berhasil menaklukan Mitra Kukar dengan skor 2-1 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta pada 9 Desember 2018 lalu.

Macan Kemayoran hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk mengunci gelar juara. Dengan kemenangan tersebut membuat tim Persija dibawah asuhan Stefano Cugurra pada saat itu berhak atas titel kampiun Liga 1.

Persija berhasil mengantongi 62 poin di klasemen akhir. Ismed Sofyan cs unggul satu poin dari PSM Makassar yang menang 5-1 atas PSMS Medan di laga terakhir Liga Indonesia 2018.

Sempat menanti sangat lama usai sukses tahun 2001, penantian panjang The Jakmania akhirnya berakhir pada 2018. Persija Jakarta akhirnya berhasil kembali meraih juara Liga Indonesia untuk kedua kalinya atau trofi ke-11 di seluruh kompetisi sepakbola Indonesia sejak berdirinya klub.

Dilansir dari laman resmi Persija, gelar itu memutus puasa gelar 17 tahun tim ibu kota, sekaligus mempertegas predikat Macan Kemayoran sebagai klub tersukses di Indonesia.

Terbukti musim ini Persija jor-joran membeli pemain bintang seperti, mantan pemain Juventus Marco Motta, gelandang timnas Indonesia Evan Dimas, dan pemain naturalisasi Marc Klok agar mereka dapat meraih titel juara kembali.

Sebagai informasi ketika menjadi juara Liga 1 2018, formasi Persija adalah sebagai berikut; Andritany Ardhiyasa, Ismed Sofyan, Jaimerson Xavier, Maman Abdurrahman, Rezaldi Hehanussa; Sandi Sute, Rohit Chand, Renan Silva; Riko Simanjuntak, Novri Setiawan, Marko Simic.

Dari nama-nama tersebut praktis yang sudah tidak ada di skuad hanya Jaimerson dan Renan Silva. Selain sembilan pemain tadi, yang masih bertahan yakni Ramdani Lestaluhu dan Shahar Ginanjar.

Baca juga: Jadi WNI, Pemain Persija Marc Klok Dipanggil Timnas
Baca juga: Beruntung Dibatalkan, Laga Persipura Lawan Persija di Liga 1

Pada saat ini Persija bertekad mengulangi kesuksesan mereka, dengan menjuarai Liga 1 Indonesia 2020. Terbukti musim ini Persija jor-joran membeli pemain bintang seperti, mantan pemain Juventus Marco Motta, gelandang timnas Indonesia Evan Dimas, dan pemain naturalisasi Marc Klok agar mereka dapat meraih titel juara kembali.

Sayangnya seperti yang diketahui, akibat pandemi Covid-19 ini PSSI memilih menunda lanjutan Liga 1 2020 hingga tahun 2021. Rencananya Liga 1 akan dimulai pada Februari-Juli 2021.

(Erwin Nugraha)

Berita terkait
Ryuji Utomo Asal Persija Resmi Merumput di Liga Malaysia
Pemain Persija Jakarta ini akan dipinjam Penang FC selama satu musim, hingga Desember 2021 mendatang.
Ultah ke-92 Persija, Begini Dikatakan Gubernur DKI Jakarta
Persija Jakarta rayakan hari jadi di kompleks National Youth Training Centre, Depok. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turut berikan selamat.
Duka Bola Nasional, Eks Kiper Persija Jakarta Meninggal
Sepak bola Indonesia berduka. Mantan kiper Persija Jakarta, Daryono, meninggal dunia. Kiper Badak Lampung FC ini meninggal karena demam berdarah.
0
Daftar Pemain Persija yang Masih Bertahan Sejak 2018
Pada saat ini Persija bertekad mengulangi kesuksesan mereka, dengan menjuarai Liga 1 Indonesia 2020.