Anies Apresiasi Sopir Bus yang Menyelamatkan Aksi Bunuh Diri

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengapresiasi tindakan seorang sopir bus yang menyematkan perempuan yang mencoba bunuh diri.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto: Tagar/Instagram/@aniesbaswedan)

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengapresiasi tindakan seorang sopir bus yang menyematkan perempuan yang mencoba untuk membunuh diri. 

"Teman-teman mungkin telah melihat aksi heroik Pak Khaerun yang beredar di linimasa beberapa hari terakhir. Hari ini kami mengundang Pak Khaerun ke Balaikota untuk mengapresiasi beliau langsung," tulis Anies dalam akun Instagramnya, Jumat, 28 Januari 2022.

Ia menyampaikan terima kasih kepada Khaerun yang sudah menunjukkan respon sebagai seorang yang bertanggungjawab, dengan memilih untuk peduli.


Jika teman-teman atau orang yang dikenal mengalami kecemasan, depresi atau masalah kesehatan jiwa lainnya, jangan ragu untuk menghubungi dan berdiskusi dengan pihak terkait.


"Terima kasih Pak Khaerun sudah menunjukkan respon sebagai seorang yang bertanggungjawab. Dalam peristiwa yang tidak terduga Bapak memilih untuk peduli dan bertindak, memilih menyelamatkan sesama warga dan tidak membiarkannya sendiri. Bapak adalah teladan bagi kita semua," ujarnya.

Ia juga meminta semua orang untuk tidak mengabaikan jiwa seseorang, karena jiwa setiap orang sangatlah berharga. Selain itu mengajak untuk mementingkan kesehatan.

"Jangan abaikan kesehatan jiwa kita dan sesama, karena tak kalah pentingnya dari kesehatan fisik. Jika teman-teman atau orang yang dikenal mengalami kecemasan, depresi atau masalah kesehatan jiwa lainnya, jangan ragu untuk menghubungi dan berdiskusi dengan pihak terkait, seperti psikolog, psikiater, juga klinik kesehatan jiwa," kata Anies.

Dinas Kesehatan Jakarta, kata Anies, menyediakan psikolog GRATIS bagi warga yang ingin melakukan konsultasi kesehatan jiwa . Terdapat 23 lokasi konsultasi gratis di 23 Puskesmas Jakarta dengan BPJS.

"Teman-teman juga bisa konsultasi online melalui laman https://sahabatjiwa-dinkes.jakarta.go.id dan bisa dijadwalkan konsultasi lanjutan dengan psikolog di Puskesmas apabila diperlukan," ujarnya. 

Selain Dinkes DKI, juga dapat menghubungi lembaga berikut untuk berkonsultasi, Yayasan Pulih: (021) 78842580. Hotline Kesehatan Jiwa Kementerian Kesehatan: (021) 500454 LSM Jangan Bunuh Diri: (021) 9696 9293. []

Berita terkait
Awal Tahun 2022, Anies Kunjungi Halte Perempatan CSW
Gubernur DKI Jakarta Anies baswedan mengatakan sebelum pandemi, Transjakarta pernah memecahkan rekor mencapai 1 juta pelanggan. Ini penjelasannya.
Menko Airlangga Sentil Kebijakan Anies Soal UMP DKI 2022
Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan secara sepihak mengambil langkah kontroversi dengan merevisi nilai UMP 2022.
Anies Berterima Kasih pada Warga Tak Rayakan Tahun Baru di Luar
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh warga yang mengikuti anjuran pemerintah tak rayakan tahun baru.
0
Anies Apresiasi Sopir Bus yang Menyelamatkan Aksi Bunuh Diri
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengapresiasi tindakan seorang sopir bus yang menyematkan perempuan yang mencoba bunuh diri.