Anggota DPRD Labura dan Teman Wanitanya Ditangkap di Medan

Seorang pria yang diketahui sebagai anggota DPRD Labuhanbatu Utara, Sumut, ditangkap bersama teman wanitanya di Kota Medan.
Waka Polrestabes Medan, AKBP Irsan Sinuhaji didampingi Kasat Narkoba, Kompol Doly Nelson Nainggolan memaparkan kronologi penangkapan terhadap seorang anggota DPRD Labura yang terlibat narkotika. (Foto: Tagar/Istimewa)

Medan - Seorang pria yang diketahui sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Sumut, ditangkap bersama teman wanitanya di Kota Medan atas dugaan keterlibatan narkotika.

Anggota DPRD Labura itu berinisial PG, ditangkap bersama LR, 22 tahun, warga Jalan Sempurna Ujung, Medan Denai, dan seorang lagi rekan mereka inisial JL, warga Aek Kanopan Kuala Hulu, Kabupaten Labuhanbatu.

Wakil Kepala Polrestabes Medan, Ajun Komisaris Besar Irsan Sinuhaji dalam keterangan pers Sabtu, 28 November 2020 mengatakan, PG bersama dua rekannya ditangkap di Jalan Iskandar Muda Medan pada Jumat, 20 November 2020 dini hari.

"Saat petugas kami melintas di Jalan Iskandar Muda Medan, mencurigai satu unit mobil Toyota Avanza BK 1124 IY yang terparkir di depan sebuah mini market. Kemudian dilakukan pemeriksaan, dan penggeledahan," ujar Irsan didampingi Kasat Narkoba Polrestabes Medan, Kompol Doly Nelson Nainggolan.

Terhadap tiga orang ini, juga dilakukan tes urine dan hasilnya positif mengkonsumsi narkotika

Dari hasil penggeledahan, lanjut Irsan, ditemukan barang bukti berupa seperempat butir narkotika jenis pil ekstasi berwarna pink, dari dalam mobil yang ditumpangi tiga orang itu.

Kemudian, sambung Irsan, tiga orang ini berikut barang bukti diboyong ke Markas Polrestabes Medan guna proses hukum lebih lanjut.

"Terhadap tiga orang ini, juga dilakukan tes urine dan hasilnya positif mengkonsumsi narkotika," kata mantan Kapolres Mandailing Natal ini.

Irsan menambahkan, hingga saat ini kepolisian masih mendalami lebih jauh asal muasal narkotika jenis pil ekstasi yang ditemukan dari dalam mobil yang ditumpangi tiga orang tersebut.

"Tiga orang ini terancam dijerat Pasal 114 Ayat (1) Subs 112 Ayat (1) Subs 127 Ayat (1) Huruf (a) UU RI No 35 tahun 2009 tentang narkotika," terangnya. []

Berita terkait
Korupsi DAK yang Menyeret Bupati Labura Khairuddin Syah Sitorus
Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) Khairuddin Syah Sitorus telah ditetapkan sebagai tersangka dugaan korupsi DAK oleh KPK.
Sungai Merbau Meluap, Rendam Lima Desa di Labura
Hujan dengan intensitas tinggi menyebabkan sungai Merbau di Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Sumut, meluap dan berdampak di lima desa.
Dua Remaja Tewas Terlindas Kereta Api di Labura
Dua remaja tewas setelah terlindas kereta api di Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Sumut. Dua lainnya mengalami luka.
0
Megawati: Out Jika Enggan Jadi Petugas Partai PDIP
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengatakan kepada para petugas partai PDIP jika tidak mau menjadi petugas dan bekerja silakan keluar.