UNTUK INDONESIA
Andrea Dian Ungkap Keadaan Kamar Isolasi di RS
Andrea Dian positif corona Covid-19, diisolasi di rumah sakit. Ia cerita keadaan kamar isolasinya, juga keadaan pasien lain yang tidak beruntung.
Andrea Dian artis kedua positif terinfeksi virus Corona. (Foto: Instagram/andreadianbimo)

Jakarta - Andrea Dian bernama asli Andrea Dian Indria Sari Setiawan, aktris Indonesia positif terinfeksi virus corona Covid-19. Ia menjalani perawatan di sebuah rumah sakit rujukan pemerintah. Di akun Instagram @andreadianbimo, Andrea melalui sebuah foto, menceritakan keadaan kamar isolasi yang ia tempati.

Foto tersebut memperlihatkan dirinya berswafoto menggunakan masker menutupi hidung dan mulut. Ia tampak pucat dan tanpa makeup. Bersama unggahan foto, ia membuat catatan cukup panjang. 

Aku cukup beruntung mendapatkan tempat tidur, walau fasilitas kamar yang seadanya. Di luar masih banyak yang tidak dapat tempat istirahat yang layak.

Andrea DianAndrea Dian beberkan kondisi kamar tempat dia dirawat. (Foto: Instagram/andreandianbimo)

Kata Dian, ia terinfeksi Covid-19 karena mengidap auto immune. Akibatnya, istri Ganindra Bimo itu kini menjalani perawatan bersama 5 pasien positif lain dengan kondisi yang berbeda.

"Aku punya kondisi auto immune yang mana membuat aku punya tuntutan tertentu untuk menjaga kondisi immune-ku. Aku sekarang ada di sebuah ruangan bersama 5 pasien positif lainnya dengan kondisi berbeda," tulis Dian.

Ia mengaku kondisi kesehatannya lebih baik dibanding pasien positif lain yang berada dalam satu ruang dengannya.

"Aku sehat dan tidak ada keluhan apa pun. Tapi di ruangan ini beberapa teman tidak dengan kondisi sebaik aku," ujarnya.

Walaupun demikian, Dian merasa nyaman karena perawat dan dokter menjalankan tugas dengan ramah, sangat membantu para pasien. Dan di balik itu, ia merasa kasihan melihat tim medis kewalahan menghadapi banyak pasien.

"Perawat dan dokter di sini sangat ramah dan membantu. Tapi aku lihat sendiri bagaimana mereka sangat kewalahan menghadapi banyaknya pasien, baik yang positif maupun yang suspect," katanya.

Dian juga bercerita ia mendapat fasilitas dan kamar yang layak dibanding orang di luar sana, ada yang masih tidur di bangsal bahkan kontainer.

"Aku cukup beruntung mendapatkan tempat tidur, walau fasilitas kamar yang seadanya. Di luar masih banyak yang tidak dapat tempat istirahat yang layak. Beberapa pasien bilang ada yang tidur di bangsal, bahkan di konteiner," ucap bintang FTV itu.

Tak lupa ia mengingatkan pihak berwenang, apabila membaca pesannya itu, diharapkan memberikan bantuan fasilitas untuk pasien Covid-19  yang bertambah setiap harinya. Juga perhatian untuk tenaga medis.

"Bila ada pihak yang berwenang membaca pesanku ini, mohon lebih diperhatikan lagi para tenaga medis ini, fasilitas dan penanganan pasien yang diisolasi seperti hal-hal dasar; sanitizer, tisu, sabun, air minum, kami kekurangan. Yang juga penting adalah penanganan pasien yang membludak. Kami semua, baik pasien atau tenaga kesehatan di sini butuh pertolongan. Butuh peralatan yang layak dan sistem yang jelas," tuturnya.

Beberapa artis menyampaikan simpati di kolom komentar unggahan Dian tersebut.

"Ndreeee!! Cepat sembuh!! Kamu dan @ganindrabimo tetap kuat yaa.. kalian berdua pasti bisa lewatin ini!" @vaelovexia.

"Thank u udah posting ini..aku tau semua ga gampang.. dari postingan ini bkn cm org lain..aku pun yg tadinya cuek akan sangat lebih aware dengan keadaan skrg.. be strong andrea .. love alwaysss !! dan pasti km akan sembuh!" @baimwong.

"Get well soon kakaaa, semangattt," @salshabillaadr.

"GWS!!! Smoga pihak terkait baca dan segera ada tindakan biar pasien dan tenaga medis mendapat apa apa yg dibutuhkan," @babecabiita.

"Get well soon andrea... trimakasih jg udah berbagi cerita keadaan dsana standing for para petugas medis dan pasien yang lain," @atiqahhasiholan. []

Baca juga:

Berita terkait
Bintang Film Home Alone Positif Virus Corona
Aktris Hollywood bintang film Home Alone, Debi Mazar, dinyatakan positif terinfeksi virus corona (Covid-19).
Bintang Film Hellboy Akui Positif Virus Corona
Aktor berdarah Korea-Amerika, Daniel Dae Kim, mengumumkan pengakuan bahwa ia teridentifikasi positif terjangkit virus corona (Covid-19).
Andrea Dian Positif Corona, Rekan Artis Beri Dukungan
Sejumlah rekan artis memberikan dukungan serta semangat kepada Andrea Dian yang mengaku positif terinfeksi virus corona atau Covid-19).
0
Pabrik Nissan di Purwakarta Resmi Ditutup
Nissan Indonesia resmi menutup pabrik mereka yang berlokasi di Purwakarta, Jawa Barat.