UNTUK INDONESIA
Film Bucin Tunda Jadwal Tayang karena Virus Corona
Rumah produksi Rapi Film memastikan pihaknya bakal menunda jadwal penayangan film Bucin karena merebaknya wabah virus corona.
Aktor yang berperan dalam film Bucin akan tayang Maret 2020 hadir saat rilis teaser. (Foto: Rafi Films)

Jakarta - Eksekutif produser rumah produksi Rapi Film, Sunil Samtani, memastikan pihaknya bakal menunda jadwal penayangan film Bucin, menyusul merebaknya wabah virus corona (Covid-19) di Indonesia. Sebelumnya, film yang menampilkan duo kakak beradik SkinnyIndonesian24, Jovial da Lopez dan Andovi da Lopez ini direncanakan tayang pada 26 Maret 2020.

Sunil mengatakan, keputusan penundaan ini juga dilakukan sebagai upaya mendukung langkah pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang menetapkan bahwa beberapa tempat hiburan termasuk bioskop ditutup selama dua pekan mulai 23 Maret hingga 5 April 2020, demi memutus mata rantai penularan virus corona.

Menurutnya, jadwal baru penayangan film Bucin, nantinya bakal diumumkan lebih lanjut sampai wabah virus corona (Covid-19) di Indonesia berlalu dan kondisi kembali kondusif.

"Demi kesehatan kita bersama dan juga mematuhi anjuran pemerintah sesuai Surat Edaran Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta , maka langkah ini harus kami ambil," ujar Sunil Samtani dalam keterangan tertulisnya, Minggu, 22 Maret 2020.

Film BucinAktor yang berperan dalam film Bucin akan tayang Maret 2020 hadir saat rilis teaser. (Foto: Rafi Films)

Sementara Chandra Liow selaku sutradara dalam film ini, mengaku mendukung penuh langkah penundaan penayangan film Bucin. Ia dan sejumlah pemain lain berharap dapat segera bertemu dengan calon penonton dan mendoakan agar semuanya bisa bersama-sama melewati masa sulit ini.

"Berat sekali mengambil keputusan untuk menunda filmnya tayang di bioskop. Tapi ini harus kita lakukan untuk Indonesia. Semoga teman-teman bisa bersabar dan tetap mendukung film Indonesia," kata Chandra.

Film Bucin merupakan karya perdana untuk Chandra Liow selaku sutradara dan Jovial da Lopez sebagai penulis skenario dan eksekutif produser. film mengisahkan tentang persahabatan empat pria yang diperbudak cinta oleh pasangannya masing-masing.

Baca juga: Festival Film Cannes Ditunda karena Virus Corona

Selain Jovial da Lopez dan Andovi da Lopez, film menghadirkan aktor dan artis papan atas Indonesia seperti Karina Salim, Gading Marten, Kezia Aletheia, Widika Sidmore, Deddy Corbuzier, dan Uus. []

Berita terkait
Rekomendasi Film dan Serial Temani Kamu #diRumahAja
Berikut Tagar rangkumkan beberapa rekomendasi film yang bisa dinikmati demi membunuh kebosanan saat berdiam diri di rumah:
Bintang Film Hellboy Akui Positif Virus Corona
Aktor berdarah Korea-Amerika, Daniel Dae Kim, mengumumkan pengakuan bahwa ia teridentifikasi positif terjangkit virus corona (Covid-19).
Sinopsis Film My Spy, Petualangan Aksi Berbalut Tawa
Film komedi aksi berjudul My Spy mengisahkan petualangan aksi seorang agen rahasia dan seorang anak-anak yang berbalut tawa.
0
Hidup Pasutri dan 13 Anak di Aceh Huni Gubuk Reyot
Kehidupan Bakhtiar Beni, yang tinggal bersama seorang istri dan 13 anak di gubuk reyot mengungkap potret kemiskinan masyarakat Provinsi Aceh.