Anak Gubernur Sulawesi Barat Diperiksa KPK, Ini Kasusnya

Anak Gubernur Sulawesi Barat Andi Ian Masdar diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)
Mantan anggota DPRD Polman, yang juga anak Gubernur Sulbar, Andi Ian Masdar. (Foto: Tagar/Eka Musriang)

Polman - Puluhan anggota dan mantan anggota DPRD Polewali Mandar (Polman), termasuk salah satu anak Gubernur Sulbar, Andi Ian Masdar, diperiksa KPK di Mapolres Polman.

"Nanti kita lihat," kata mantan anggota DPRD Polman, Andi Ian Masdar, saat dikonfirmasi terkait panggilan KPK yang dihadirinya, Rabu 18 November 2020.

Hingga kini, belum diketahui apa tujuan dari pemanggilan, serta pemeriksaan Andi Ian Masdar oleh KPK.

Memang ada kegiatan KPK, tetapi kami tidak bisa memberikan keterangan karena bukan rana dan kapasitas kami

Namun diketahui bahwa sebelumnya, puluhan anggota dan mantan anggota DPRD Polman sudah menjalani pemeriksaan KPK di Mapolres Polman, Senin 16 November 2020 kemarin.

Informasi yang dirangkum Tagar soal pemeriksaan oleh KPK merupakan klarifikasi terkait pengesahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Pemkab Polman tahun anggaran 2016-2017.

Hal tersebut dikuatkan dengan adanya surat pemanggilan KPK RI ke DPRD Polman yang diteruskan ke masing-masing fraksi yang ditandatangani pimpinan Deputi Bidang Penindakan Direktur Penyelidikan Endar Priantoro, perihal permintaan keterangan.

Diketahui, 33 anggota DPRD Polman, baik mantan maupun yang masih aktif dan kemungkinan pemeriksaannya akan berlangsung tiga hari.

Sementara itu Kapolres Polman, AKBP Ardi Sutriono saat dikonfirmasi membenarkan adanya kegiatan yang digelar KPK di aula Mapolres Polman. Namun, dia enggang mengungkapkan kegiatan tersebut.

"Memang ada kegiatan KPK, tetapi kami tidak bisa memberikan keterangan karena bukan rana dan kapasitas kami," kata Andi Sutriono. []

Berita terkait
Laporkan Rektor Unnes ke KPK, Frans Dikembalikan ke Rumah
KPK sangat menyayangkan sikap Unnes yang mengembalikan pembinaan mahasiswanya yang melaporkan rektor ke KPK.
Ketua Jo-Man Tuduh Pratikno, Abi Rekso: Jika Betul, Lapor KPK
Tudingan Ketua Jokowi Mania (Jo-Man) kepada Mensesneg Pratikno harus dipertanggung jawabkan. Bila perlu lapor KPK.
15 Tahun Mengabdi, Pegawai KPK Nanang Farid Mengundurkan Diri
KPK yang dipimpin Firli Bahuri lagi-lagi ditinggalkan pegawainya. Nanang Farid Syam, 15 tahun mengabdi mengundurkan diri.
0
Simak 5 Aplikasi dan Situs Simulasi Tes CPNS
Terdapat lima aplikasi dan situs simulai tes CPNS 2021 yang sudah disiapkan untuk mengisi kota sebanyak 105.777 dari 189.102 formasi ASN yang ada.