UNTUK INDONESIA

Sel Tahanan Polresta Padang Over Kapasitas, Ini Kata Polisi

Sel tahanan Polresta Padang melebihi kapasitas. Ini bagian dari konsekuensi banyaknya tindak kejahatan yang diungkap.
Kapolresta Padang, AKBP Imran Amir. (Foto: Tagar/Dok. Polresta Padang)

Padang - Jumlah penghuni sel tahanan Polresta Padang kini mencapai 234 orang. Jumlah itu diklaim telah melebihi batas maksimum kapasitas ruangan penjara yang hanya bisa menampung sebanyak 62 orang tahanan.

Tidak apa-apa, itu bagian dari konsekuensi kami mengungkap berbagai kasus kejahatan di Kota Padang.

Kapolresta Padang AKBP Imran Amir mengatakan, banjirnya penghuni sel Polresta seiring dengan banyaknya kasus kejahatan yang berhasil diungkap petugas sejak September hingga Oktober 2020.

"Tidak apa-apa, itu bagian dari konsekuensi kami mengungkap berbagai kasus kejahatan di Kota Padang," katanya, Rabu, 18 November 2020.

Untuk mensiasati agar tidak terlalu menumpuknya jumlah tahanan, pihaknya memindahkan sejumlah tahanan ke berbagai Polsek yang ada di Kota Padang.

"Seperti kasus kejahatan seksual, itu pelaku kami titipkan di Polsek Lubuk Begalung dan Kawasan Pelabuhan Teluk Bayur, pelaku anak-anak di bawah umur di Polsek Nanggalo dan tahanan perempuan di Polsek Padang Timur," katanya.

Menurutnya, kejahatan tindak pidana, terutama 3C (Curat, Curas, dan Curanmor) cukup tinggi pada bulan Januari sampai Agustus 2020. Hal itu juga mendapat perhatian serius oleh Kapolda Sumbar.

"Sejak September hingga Oktober 2020 saja, sudah 82 kasus 3C di Kota Padang yang berhasil kami ungkap, jika dirinci dalam sehari kami bisa mengungkap dua hingga tiga kasus," tuturnya. []



Berita terkait
Setahun Bisnis Narkoba, Remaja di Padang Panjang Diciduk
Polisi meringkus dua pemuda yang terlibat peredaran ganja di Kota Panjang.
Tim Klewang Polresta Padang Siap Basmi Kejahatan
Polresta Padang meluncurkan Tim Klewang untuk menumpas kejahatan yang marak terjadi di ibu kota provinsi Sumatera Barat.
Gadai Motor Teman Demi Sabu, 3 Pria di Padang Diciduk Polisi
Tiga orang pria di Kota Padang nekat menggadaikan sepeda motor temannya sendiri. Uangnya digunakan untuk membeli sabu-sabu.
0
Kemendagri Dorong Pemkab Banyuwangi Bentuk BLUD Sampah
Kemendagri meminta Pemda untuk membentuk BLUD pengelolaan sampah, khususnya di Banyuwangi. BLUD dianggap lebih efisien dan produktif.