Amien Rais: Mahfud yang Sekarang Sudah Berubah

Politikus senior Amien Rais mengatakan bahwa Mahfud yang sekarang ini sudah berubah, berikut berita selangkapnya.
Politikus senior Amien Rais. (Foto:Tagar/Ist)

Jakarta - Politikus senior Amien Rais, melalui channel YouTube-nya mengkritik Mahfud MD. Menurutnya Menkopolhukam tersebut saat ini sudah berubah ketimbang sebelumnya. 

“Mahfud yang sekarang ini sudah berubah ya, mengapa demikian? wallahualam bissawab . Ya jadi sekarang jadi The Wrong Man For The Wrong Job. Ya ini kritik saya,” tutur Amien Rais, Sabtu, 13 Maret 2021.

Korupsi kebijakan itu biasanya lisensi penguasaan hutan, lisensi tambang dan lisensi-lisensi lainnya yang lebih merugikan masyarakat. Jadi ini Mahfud ketika masih bagus saya kira. Masih omong secara jujur. Tapi Mahfud sekarang sudah agak berbeda, jauh berbeda.

Mulanya, Amien Rais menyinggung kekuasaaan negara yang menurutnya saat ini sudah dikalahkah oleh perusahaan-perusahaan trans-nasional. Bahkan Pendiri Partai Amanat nasional ini, mengutip pernyataan Mahfud yang menyebutkan bahwa 92 persen calon kepala daerah dibiayai cukong yang akhirnya menyebabkan korupsi kebijakan.

“Masih kata mahfud, korupsi kebijakan itu biasanya lisensi penguasaan hutan, lisensi tambang dan lisensi-lisensi lainnya yang lebih merugikan masyarakat. Jadi ini Mahfud ketika masih bagus saya kira. Masih omong secara jujur. Tapi Mahfud sekarang sudah agak berbeda, jauh berbeda,” tandasnya.

Dalam channel YouTube-nya, Amien juga mengatakan bahwa saat ini Indonesia sudah menjadi republik mafia Indonesia. Sebab, hampir segala bidang kehidupan bangsa sudah dicengkram oleh para mafia.

“Ada mafia beras, mafia daging, mafia gula, mafia pupuk, mafia terigu, mafia cabai, mafia bawang, mafia minyak, mafia obat-obatan, mafia gas, mafia pajak, bahkan mafia olahraga mengatur skor,” tagasnya. []

Berita terkait
Amien Rais Sebut Rezim Mau Paksa Pasal Presiden Tiga Periode
Amien Rais mengungkapkan kegelisahan mengenai kemungkinan rezim sekarang memaksa dibuatkan pasal presiden bisa menjabat sampai tiga periode.
Profil Amien Rais, Ingatkan Siksa Neraka Jahanam kepada Jokowi
Amien Rais yakin 6 laskar FPI dibunuh polisi, pelanggaran HAM, hingga ia mengingatkan Jokowi pedihnya siksa neraka jahanam. Ini profil Amien Rais.
6 Laskar FPI Tewas, Amien Rais Ingatkan Siksa Neraka ke Jokowi
Anggota TP3 enam laskar FPI, Amien Rais, mengingatkan soal ancaman siksa neraka saat melakukan audiensi dengan Presiden Jokowi.
0
Deklarasi Partai Prima, Tawarkan Sejumlah Program Kerja
Partai Rakyat Adil Makmur (Prima) menawarkan sejumlah program kerja reformasi saat resmi dideklarasikan menjadi partai baru Selasa, 1 Mei 2021.