UNTUK INDONESIA

Astra Daihatsu Motor Luncurkan Rocky & Xenia Baru Tahun Ini

Astra Daihatsu Motor dikabarkan akan meluncurkan dua jagoan terbaru, yakni Rocky dan Xenia baru.
Daihatsu Rocky 2019. Foto:Tagar/Bisnis/M Abdi Amna)

Jakarta - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dikabarkan akan meluncurkan dua jagoan terbaru, yakni Rocky dan Xenia baru. Berdasarkan informasi dari tenaga penjual, pabrikan asal Jepang ini akan meluncurkan Daihatsu Rocky pada April dan Xenia terbaru pada bulan November 2021.

Rocky baru akan launching di April. Infonya Xenia juga akan launching model baru di November 2021.

"Saya dapat konfirmasi, info sementara Rocky baru akan launching di April. Infonya Xenia juga akan launching model baru di November 2021," tutur tenaga penjual Daihatsu di daerah Tangerang Selatan yang enggan disebutkan namanya seperti dikutip dari kumparan.

Bahkan untuk Daihatsu Rocky, sudah terdaftar di laman resmi Kementerian Dalam Negeri dengan Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) sebesar Rp130-168 juta. SUV Kompak ini memiliki 6 kode dengan tipe mesin berbeda.

Yaitu dari 1,2 M MT, 1,2 M CVT, 1,2 X MT, 1,2 X CVT, 1,0T R MT, dan 1.0T R CVT. Maka, bicara urusan mesin varian 1.0T kemungkinan besar akan mengusung mesin 1.000 cc turbo 1KR-VET seperti Raize dan Rocky di Jepang.

Mesin ini, sanggup hasilkan tenaga 96 tk dan torsi 140 Nm. Sementara varian 1.2 tampaknya bakal menggunakan mesin 1.200 cc 3NR-VE yang sama dengan kepunyaan Calya, Sigra, Agya, dan Ayla. Mesin ini memiliki tenaga 86 tk dan torsi 108 Nm.

Sedangkan Xenia baru, kabar yang beredar menyebutkan bahwa kendaraan 7-penumpang tersebut tengah disiapkan. Hanya saja, waktu peluncuran produk tersebut belum bisa dipastikan.

Sinyal kehadiran Xenia baru ramai dibicarakan setelah bocornya foto Avanza tanpa penggerak roda belakang seliweran di Jakarta. Kedua mobil tersebut memang satu platform dan sebelum-sebelumnya akan rilis secara bersamaan.

Terkait hal ini, Marketing and CR Division Head Astra International-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso ikut buka suara.

Baca juga : 

"Isu terkait Daihatsu Rocky memang menarik. Namun mohon maaf jika berkaitan dengan rencana peluncuran produk baru, kami belum bisa katakan lebih jauh. Akan diberikan informasinya pada waktu yang tepat nanti," ungkapnya saat diskusi virtual belum lama ini.

Rocky, sudah meluncur di Jepang pada akhir 2019. Mobil ini bakal jadi produk pertama di Indonesia yang mengusung platform DNGA (Daihatsu New Global Architecture). []

Berita terkait
Daihatsu Targetkan 300 Unit di Astra Auto Fest 2020
PT Astra Daihatsu Motor menargetkan penjualan 300 unit kendaraan dalam Astra Auto Fest 2020 di Astra Biz Center BSD City, Tangerang, Banten.
Foto: Mengulik Detail Mobil Xenia Masa Depan
Mengusung konsep Smart Entertainment MPV, Hy-Fun menjadi pusat perhatian para pengunjung GIIAS 2019.
Penyebab Penjualan Xenia Terus Menurun Sejak 2014
Pasar penjualan mobil sejuta umat, Daihatsu Xenia menurun sejak tahun 2014. Sampai penutupan akhir tahun 2019, penjualan Xenia hanya 19 persen.
0
Astra Daihatsu Motor Luncurkan Rocky & Xenia Baru Tahun Ini
Astra Daihatsu Motor dikabarkan akan meluncurkan dua jagoan terbaru, yakni Rocky dan Xenia baru.