UNTUK INDONESIA
Alih Fungsi Hutan, Polda Periksa Wagub Sumut
Ijeck diperiksa sebagai saksi, kasus dugaan alih fungsi hutan menjadi perkebunan kelapa sawit
Wagubsu Musa Rajekshah ketika mendatangi ruangan Ditreskrimsus Polda Sumut pada Kamis 2 Mei 2019 sekitar pukul 15.00 WIB (Foto: Tagar/Reza Pahlevi)

Medan – Polda Sumut memeriksa Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah di Medan, Kamis 2 Mei 2019 sekitar pukul 15.00 WIB.

Pria yang dikenal dengan nama Ijeck itu diperiksa Subdit IV/Tindak Pidana Tertentu (Tipidter) Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus).

Ijeck diperiksa sebagai saksi, kasus dugaan alih fungsi hutan menjadi perkebunan kelapa sawit seluas kurang lebih 300 hektar di Kecamatan Sei Lepan, Besitang di Kabupaten Langkat.

Datang dengan menggunakan mobil Toyota Land Cruiser BK 1782 L warna hitam, Ijeck diperiksa untuk kedua kali. Dia mengenakan kemeja warna biru berlengan pendek, terlihat buru-buru saat masuk ke ruangan penyidik.

Saat dicegat wartawan, Ijeck mengelak berkomentar banyak. "Nanti ya," ungkapnya.

Ijeck pernah diperiksa atas kasus yang sama, tepatnya pada Kamis 7 Februari 2019. Lelaki berdarah Afganistan ini membenarkan dirinya diperiksa atas kasus yang menyeret adiknya

Kasubbid Penmas AKBP MP Nainggolan membenarkan Wagub Sumut Musa Rajekshah diperiksa oleh Tipidter Polda Sumut.

"Beliau (Musa Rajeksah) diperiksa sebagai saksi. Yang bersangkutan pernah menjabat sebagai direksi di PT Alam yang sekarang disidik Polda Sumut. Adik kandung Musa telah ditetapkan tersangka," ungkap Nainggolan.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Ijeck pernah diperiksa atas kasus yang sama, tepatnya pada Kamis 7 Februari 2019. Lelaki berdarah Afganistan ini membenarkan dirinya diperiksa atas kasus yang menyeret adiknya.

"Saya dulu sebagai salah satu direksi di perusahaan itu (PT Alam). Tapi saya sudah lama sekali tidak bergabung di perusahaan itu lagi," katanya.

Polda Sumut menetapkan MI, adik kandung Ijeck sebagai tersangka atas dugaan alih fungsi hutan menjadi perkebunan kelapa sawit. MI orang yang paling berwenang di PT Alam.[]


Baca juga:

Berita terkait
0
Wakil Bupati Tana Toraja Sembuh dari Covid-19
Wakil Bupati Tana Toraja Victor Datuan Batara yang terpapar virus Corona beberapa waktu lalu, kini dinyatakan sembuh dan sudah bisa pulangdari RS.