Album Terbaru 2PM Berhasil Mencetak Rekor Penjualan

Penjualan album comeback 2PM setelah hampir 5 tahun terhenti mengalahkan penjualan lima album 2PM terdahulu MUST memecahkan rekor penjualan.
Boyband 2PM. (Foto: Tagar/Dok MUST)

Jakarta - Dalam minggu pertama album terbaru boyband 2PM, MUST berhasil mencetak rekor. MUST memecahkan rekor penjualan album tertinggi milik 2PM.  Penjualan album comeback 2PM setelah hampir 5 tahun terhenti mengalahkan penjualan lima album 2PM terdahulu.

Berdasarkan data Hanteo Chart, album MUST menjadi album 2PM dengan penjualan tertinggi di minggu pertama rilis. MUST berhasil terjual sebanyak 79.446 eksemplar di minggu pertama.

MUST memecahkan rekor penjualan milik 2PM yang sebelumnya dipegang oleh album Go Crazy pada 2014 dengan total 49.631 di minggu pertama. MUST juga melampaui capaian album 2PM sebelumnya, Gentlemen's Game (2016) yang terjual 21.477 eksemplar di minggu pertama.

Album MUST merupakan album terbaru 2PM sejak September 2016. 2PM memutuskan hiatus karena sejumlah member menjalani wajib militer. Album ini sekaligus menjadi album studio berbahasa Korea keenam dari 2PM dan dirilis sebagai perayaan delapan tahun kebersamaan mereka.

Album MUST rilis pada Senin, 28 Juni 2021. Bersamaan dengan video musik lagu utama yang bertajuk Make It. 2PM menampilkan sisi seksi dan gentleman mereka dalam lagu ini. Make It ditulis dan dibuat Jang Woo-young. Lagu sleek R&B ini mengisahkan perasaan yang tak terhindarkan.

Album MUST memiliki 10 lagu yakni Intro, Make It, Ok or Not, On My Way, Champagne, The Cafe, Moon & Back, Two of Us, Hold You, serta My House versi akustik. Sebagian besar ditulis dan turut dibuat para member.

Dalam lagu On My Way, Jun. K terlibat dalam semua proses pembuatannya. Sedangkan, lagu Champagne turut ditulis dan dibuat Taecyeon. Jang Woo-young juga menulis lirik lagu The Cafe. []

Berita terkait
Belajar dari Kang Ginda Bestari Soal Konten Musik
Dalam menjadi YouTuber musik, kamu tahu fondasi supaya konsisten dalam berkarya dan dinanti-nanti oleh pemirsa, seperti memilih segmen yang dituju.
Yuke Sampurna, Basis dalam Tiga Proyek Musik
Yuke Sampurna merupakan pemain bas grup band Dewa. Ia menggantikan Erwin Prasetya yang hengkang akibat ketidakcocokan dengan manajemen Dewa.
6 Alat Musik Tradisional Indonesia yang Ditiup
Tak hanya kaya akan keberangaman suku, adat dan budaya. Indonesia juga memiliki sejumlah alat musik tradisional yang terdapat di seluruh daerah.
0
Album Terbaru 2PM Berhasil Mencetak Rekor Penjualan
Penjualan album comeback 2PM setelah hampir 5 tahun terhenti mengalahkan penjualan lima album 2PM terdahulu MUST memecahkan rekor penjualan.