Album Delight Baekhyun Exo Sukses Terjual 1 Juta Kopi

Baekhyun Exo sukses menjadi penyanyi pertama yang mampu melampaui penjualan album satu juta kopi lewat EP solo terbarunya berjudul Delight.
Baekhyun Exo. (Foto: Instagram/baekhyunee_exo)

Jakarta - Personel grup idola K-Pop Exo, Baekhyun, sukses menjadi penyanyi pertama yang mampu melampaui penjualan album satu juta kopi dalam kurun waktu 19 tahun terakhir, lewat EP alias mini album solo keduanya bertajuk Delight.

Laman Soompi mencatat, album Delight berhasil terjual sebanyak 1.018.746 kopi sejak dirilis pada 25 Mei lalu. Pencapaian tersebut menjadikan EP tersebut sebagai album pertama yang melampaui penjualan di atas satu juta eksemplar setelah album ketujuh Kim Gun Mo pada 2001.

Baekhyun sukses menjadi artis kedua yang mendapatkan gelar "penjualan jutaan" baik sebagai solo maupun sebagai grup setelah Seo Taiji dari Seo Taiji and Boys.

Pasalnya, album penuh pertama Exo yang dirilis pada 2013 lalu juga berhasil menjadi album pertama yang terjual lebih dari satu juta kopi dalam 12 tahun terakhir, bahkan dianggap sebagai pembuka era baru "penjualan jutaan" pada saat itu.

Baekhyun ExoBaekhyun Exo. (Foto: Instagram/baekhyunee_exo)

Demi merayakan pencapaiannya, Baekhyun pun mengunggah sebuah pesan berupa video di laman Twitter resmi Exo sebagai ucapan terima kasih kepada penggemarnya. Menurutnya, kesuksesan yang ia raih adalah milik para fans yang kerap disapa Exo-L itu.

"Halo, Exo-L. Terima kasih kepada kalian, Exo-L kami, saya telah membuat rekor besar. Saya sudah memberi tahu kalian melalui V Live beberapa waktu lalu bahwa kalian harus bangga. Rekor ini dicapai bukan karena saya sendiri, tetapi juga bersama Exo-L kami, jadi selamat menikmati perasaan bangga ini," kata Baekhyun.

"Saya akan terus membuat kalian lebih berbahagia, jadi harap tunggu sebentar. Sampai suatu hari kita dapat bertemu secara offline, mari kita sering bertemu secara daring sementara kita menunggu hari itu tiba," kata dia.

Dalam pernyataannya itu, Baekhyun Exo tidak henti-hentinya mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan pada Exo-L. Ia juga memastikan bahwa dirinya begitu mencintai kelompok penggemarnya itu.

"Exo-L, terima kasih banyak. Kata-kata 'terima kasih' saja tidak cukup untuk menyatakan betapa bersyukurnya saya. Aku mencintai kalian, Exo-L, dan terima kasih karena selalu membuatku bahagia," tutur Baekhyun Exo.

"Terima kasih telah hadir di sana untuk memungkinkan saya membuat kalian merasa bahagia. Saya tidak yakin apa yang saya katakan, tapi terima kasih. Aku cinta kamu!" kata dia. []

Berita terkait
Lagu Lathi Milik Weird Genius Pecahkan Rekor Spotify
Lagu Lathi milik trio EDM asal Indonesia Weird Genius yang berkolaborasi dengan Sara Fajira berhasil memecahkan rekor di Spotify Indonesia.
Didukung Blink, Comeback Blackpink Geser Rekor BTS
Blackpink, sukses menggeser boyband BTS dalam rekor jumlah penonton klip terbanyak dalam waktu tercepat lewat lagu How You Like That.
Big Hit Entertainment Laporkan Haters BTS ke Polisi
Big Hit Entertainment selaku agensi yang membawahi grup boyband BTS resmi melaporkan kelompok haters yang menyerang para personel The Bangtan Boys.
0
Surat Terbuka Fahri Hamzah untuk Pegawai KPK
Politikus Fahri Hamzah melayangkan surat terbuka kepada pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sembari ucapkan selamat menempuh hidup baru.