UNTUK INDONESIA
Soal Protes ke JYP Entertainment, Jae Day6 Minta Maaf
Jae Day6 meminta maaf telah terlalu frontal menyuarakan protesnya kepada pihak agensi JYP Entertainment di media sosial.
Jae Day6. (Foto: Instagram/eajpark)

Jakarta - Agensi K-Pop JYP Entertainment memastikan persoalan yang terjadi dengan personel Day6, Jae, telah diselesaikan dengan jalur dialog. Menghindari kesalahpahaman tersebut berlanjut menjadi persoalan besar di kalangan fans, Jae meminta maaf telah terlalu frontal menyuarakan protesnya di media sosial.

Laman Hankook Ilbo melaporkan, pihak JYP Entertainment menyebut kesalahpahaman antara pihaknya dengan Jae Day6 telah selesai. Mereka memastikan akan berhati-hati dan mengjindari persoalan yang sama terjadi di masa yang akan datang.

"Pihak agensi, para anggota, dan semua pihak terkait telah menyelesaikan kesalahpahaman ini melalui dialog. Kami akan berhati-hati dan mencegah ini terjadi lagi di masa mendatang," kata mereka dalam pernyataan resminya, dikutip Tagar pada Rabu, 1 Juli 2020.

Menanggapi respon positif dari pihak agensi, Jae Day6 mengakui telah terjadi banyak kesalahpahaman dengan manajemennya itu. Ia juga meminta maaf telah membuat penggemarnya khawatir setelah mencuitkan kegundahan hatinya lewat Twitter.

"Saya baru berbicara kepada agensi lagi dan sepertinya ada banyak kesalahpahaman. Saya minta maaf membuat kalian khawatir akan unggahan saya," kata Jae Day6 melalui Twitternya, pada Selasa kemarin. "Saya minta maaf telah membuat khawatir My Day (fan DAY6) karena tidak memikirkan hal tersebut," kata dia lagi.

Jae Day6Jae Day6. (Foto: Instagram/eajpark)

Sebelumnya, Jae Day6 mengungkapkan kekesalannya setelah merasa diperlakukan tidak adil oleh JYP Entertainment selaku manajemen yang menaunginya. Ia merasa, pihak agensi kerap setengah hati melakukan promosi terhadap karya-karyanya.

Komplain dilontarkan Jae saat akun Twitter resmi grup boyband itu mencuitkan promo untuk konten member Day6 yang lain, yakni Young K, yang dibuat bersama Dive Studios. Dive sendiri merupakan studio podcast yang juga memproduksi konten untuk Jae dalam acara How Do I Get Here.

Kemudian pada 29 Juni 2020, Jae Day6 membalas cuitan tersebut dengan pertanyaan yang menohok mengenai alasan mengapa akun tersebut tidak pernah mempromosikan konten-konten miliknya dari studio yang sama.

"Mengapa kalian tidak me-repost kontenku di Dive?" kata Jae Day6.

Komplain tersebut justru mendapat dukungan besar dari para penggemar Jae yang mendesak agensi bersikap adil.

Baca juga: 10 Bintang K-Pop Lahir di Bulan Juli

Cuitan dukungan yang dilontarkan warganet kepada Jae Day6, mengerek tagar #JUSTICEFORJAE, dan jype (JYP Entertainment) ke jajaran trending topic Twitter dunia. []

Berita terkait
Jae Day6 Tuding JYP Entertainment Berlaku Tidak Adil
Personel grup idola K-Pop Day6, Jae, mengungkapkan kekesalannya setelah merasa diperlakukan tidak adil oleh JYP Entertainment.
Big Hit Entertainment Laporkan Haters BTS ke Polisi
Big Hit Entertainment selaku agensi yang membawahi grup boyband BTS resmi melaporkan kelompok haters yang menyerang para personel The Bangtan Boys.
Blackpink Dituding Lecehkan Agama Lewat Video Klip
Grup girlband Blackpink dituding melakukan pelecehan agama Hindu lantaran menaruh patung Dewa Ganesha sebagai properti video klip terbaru mereka.
0
Soal Protes ke JYP Entertainment, Jae Day6 Minta Maaf
Jae Day6 meminta maaf telah terlalu frontal menyuarakan protesnya kepada pihak agensi JYP Entertainment di media sosial.