UNTUK INDONESIA

Alasan Warganet Ramaikan Tagar #RakyatPercayaHRS

Sabtu, 21 November, tagar #RakyatPercayaHRS di jagat media sosial, beredar tajam.
Cuitan salah satu warganet yang menggunkan hastag #RakyatpercayaHRS

Jakarta - Sabtu, 21 November, tagar #RakyatPercayaHRS di jagat media sosial Twitter, beredar tajam. Nama Imam Besar Front Pembela Islam, Rizieq Shihab pun sontak menempati daftar trending pertama di Twitter.

Nama Imam Besar FPI, Habib Rizieq, saat ini mendapat dukungan dari netizen setelah beberapa pekan terakhir terlilit dengan isu pelanggaran protokol kesehatan. Sejumlah warga Twitter secara bergantian mencuit memberi dukungan moralnya kepada Rizieq.

Tidak hanya cuitan dukungan terhadap Rizieq Shihab, beberapa akun juga mengkritik sikap aparat TNI yang dianggap show of force saat pasukan TNI melintas di wilayah Petamburan lengkap dengan kendaraan lapis baja beberapa waktu lalu. Trending tagar #RakyatPercayaHRS dengan menempati populer posisi kedua, dan jumlah tweet mencapai 8.368.

Kapan mrk mau belajar, kalau rezim yg rusak semakin mendiskriminasi pihak tertentu, maka jgn salahkan bila semakin : Rakyat bersama FPI, HRS menjadi simbol perlawanan #RakyatPercayaHRS,

Akun @Ferry Irwanto juga tampak memberi dukungan atas apa yang dilakukan Habib Rizieq tersebut. Ia menuliskan jika ia mempercayai Imam Besar FPI tersebut. Selain itu, akun dengan nama @zeero_count tersebut mengira pemandangan yang terlihat tersebut berada di Gaza, Palestina.

Lalu akun Twitter Mang Nandang Cahya dalam tweetnya menuliskan FPI adalah bagian tangan kaum muslimin di Indonesia. "FPI adalah bagian tangan kaum muslimin di Indonesia. Pembubaran FPI adalah musibah bagi umat, #RakyatPercayaHRS," tulis akun @m_nandangcahya

Selanjutnya, akun Twitter Joe Cow Weed menuliskan kalau rezim yang rusak semakin mendiskriminasi pihak tertentu.

"Kapan mrk mau belajar, kalau rezim yg rusak semakin mendiskriminasi pihak tertentu, maka jgn salahkan bila semakin : Rakyat bersama FPI, HRS menjadi simbol perlawanan #RakyatPercayaHRS," tulis akun @riffoluzi seperti dikutip dari Twitternya.

Seperti diketahui sebelumnya, Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman sebelumnya telah memberikan pernyataan jika dirinyalah yang menginstruksikan anggotanya untuk mencopot baliho yang bergambar Habib Rizieq.

Rupanya instruksi tersebut telah membuat sebagian masyarakat geram melihatnya. Tidak sedikit juga yang menuntut Pangdam Jaya dicopot dari jabatannya, karena dianggap telah melanggar tugasnya sebagai seorang TNI.

Dalam unggahan @fatig8132 tersebut, Ia mendukung apabila Pangdam Jaya dicopot dari jabatannya, karena penyalahgunaan jabatan. []

Baca juga:

Berita terkait
Tagar #RijikCorengNamaBaikIslam Jadi Trending di Twitter
Hastag-hastag yang ramai dituliskan warganet akibat geram dengan situasi Indonesia saat ini.
Trending #JokowiTakutFPI, FH Yakin Presiden Siapkan Sesuatu
Ferdinand Hutahaean menilai wajar saja jika #JokowiTakutFPI menjadi trending topik media sosial Twitter.
#RakyatButuhKerja Jadi Trending Topik Nomor 1 di Twitter
Tagar #RakyatButuhKerja yang mempuncaki tranding Twitter Indonesia.
0
Alasan Warganet Ramaikan Tagar #RakyatPercayaHRS
Sabtu, 21 November, tagar #RakyatPercayaHRS di jagat media sosial, beredar tajam.