UNTUK INDONESIA

Trending #JokowiTakutFPI, FH Yakin Presiden Siapkan Sesuatu

Ferdinand Hutahaean menilai wajar saja jika #JokowiTakutFPI menjadi trending topik media sosial Twitter.
Ferdinand Hutahaean (Foto; Tagar/Merdeka.com)

Jakarta - Ferdinand Hutahaean menilai wajar saja jika #JokowiTakutFPI menjadi trending topik media sosial Twitter. Menurutnya, adanya seruan seperti itu mengingat pemerintah seperti melakukan pembiaran terhadap Front Pembela Islam (FPI).

Kegeraman warganet diyakini lantaran adanya pengrusakan fasilitas Bandara Soekarno Hatta, saat menjemput Imam Besar FPI Rizieq Shihab sepulang dari Arab Saudi ke Indonesia.

Saya pribadi meyakini bahwa Presiden atau pemerintah sedang menyiapkan langkah tertentu yang akan mengatasi masalah ini

Selain itu, kerumunan yang dilakukan pendukung Rizieq, kata netizen, harusnya mendapat perhatian khusus dari pemerintahan. Mengingat hal ini dapat menjadi klaster baru penyebaran Covid-19.

"Pandangan itu tentu wajar melihat sikap pemerintah yang cenderung melakukan pembiaran dan masyarakat tidak bisa disalahkan soal anggapan itu," kata Ferdinand dihubungi Tagar, Kamis, 12 November 2020.

Dia mengatakan, sebaiknya masyarakat menunggu sikap apa yang akan diambil oleh pemerintah menyoal pada persoalan tersebut.

"Nah sekarang kita tunggu sikap pemerintah setelah ini apakah akan menunjukkan sikap tegas atau justru sikap yang ternyata sesuai pandangan rakyat saat ini bahwa pemerintah takut kepada ormas," kata dia.

Kendati demikian, Ferdinand beranggapan bahwa Pemerintahan Presiden Joko Widodo atau Jokowi tengah mempersiapkan langkah-langkah taktis untuk mengatasi persoalan tersebut.

"Saya pribadi meyakini bahwa Presiden atau pemerintah sedang menyiapkan langkah tertentu yang akan mengatasi masalah ini," ucap Ferdinand.

Tak hanya itu, mantan politisi Partai Demokrat ini juga meminta Presiden Jokowi mengevaluasi jajaran Polri sebagai penegak hukum dan penanggung jawab Kamtibmas.

"Dan saran saya kepada Presiden agar segera merapikan barisannya. Jangan sampai wibawa negara, wibawa hukum dan wibawa penegak hukum didikte oleh siapa pun. Ini tugas kita semua tapi harus dipimpin oleh Presiden dan jajaran Polri," tutur Ferdinand.[]

Berita terkait
Jokowi Hadiri KTT ke-37 ASEAN Secara Virtual
Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghadiri rangkaian Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-37 ASEAN secara virtual dari Istana Kepresidenan Bogor.
Rizieq Shihab Pulang, Denny Siregar Minta Jokowi Tidak Lemah
Melalui akun media sosialnya, Denny Siregar membandingkan Indonesia dengan Suriah, Libya, dan Afghanistan.
Rizieq Teriak Revolusi Berdarah, FH: Merasa Benar Sendiri
Ferdinand Hutahaean menanggapi teriakan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) soal revolusi berdarah dan bom waktu.
0
Trending #JokowiTakutFPI, FH Yakin Presiden Siapkan Sesuatu
Ferdinand Hutahaean menilai wajar saja jika #JokowiTakutFPI menjadi trending topik media sosial Twitter.