UNTUK INDONESIA

Tagar #RijikCorengNamaBaikIslam Jadi Trending di Twitter

Hastag-hastag yang ramai dituliskan warganet akibat geram dengan situasi Indonesia saat ini.
Logo Twitter. (Tagar/Twitter)

Jakarta - Dua Hastag menarik di Sosmed Twitter sempat menjadi trending di urutan pertama hari ini. Selasa, 17 November 2020.

Dua Hastag tersebut dianggap sebagai respons atas pemberitaan yang terjadi beberapa hari kebelakang terutama terkait kepulangan Rizieq Shihab dan respon pemerintah.

Hastag pertama terlihat dari akun yang menggunakan hastag #RijikCorengNamaBaikIslam terlihat dari akun @Rizmaya_ yang megupload gambar dengan tulisan yang berisi 'Kabur karena Janda Pulang dihajar Janda'

Hastag lainnya yang sempat trending yakni #BangsatIstana yang memenuhi beranda twitter. Hal tersebut terlihat dari salah satu akun @L_R3B3L yang mengupload video gubernur DKI Jakarta yang menghadiri panggilan Mabes Polri terkait klarifikasi kegiatan Habib Rizieq yang dianggap melanggar protokol kesehatan (Prokes).

Rizieq dibiarkan mengumpulkan masa di Bandara, Tebet, Petamburan. Anies Baswedan adalah contoh kesalahan fatal rakyat memilih Pemimpin yg dasarnya se-iman #NonAktifkanAnies #RijikCorengNamaBaikIslam,

Diketahui hastag-hastag ini muncul akibat kerumunan massa terlihat dalam beberapa pekan terakhir usai pimpinan Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab tiba di Tanah Air dan langsung menggelar berbagai acara yang mengundang banyak orang.

Puncaknya, Habib Rizieq menggelar acara pernikanan anak dan Maulid Nabi Muhammad di Markas FPI di Petamburan, Jakarta Pusat. Acara yang dihadiri 10 ribu orang itu dikenakan sanksi denda Rp50 juta oleh Satpol PP DKI Jakarta.

Atas hal itu, kepolisian pun berencana memanggil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk diperiksa hari ini, Selasa, 17 November 2020. Mereka inin meminta keterangan dari Anies terkait kegiatan yang menimbulkan kerumunan massa saat pernikahan anak Habib Muhammad Rizieq Shihab di Petamburan, Jakarta, pada Sabtu malam, 14 November 2020.

Tidak hanya di dunia nyata, di media sosial, polemik mengenai persoalan itu juga ramai diperbincangkan. Bahkan, tagar nonaktifkan Anies bergema di Twitter.

Banyak dari netizen setuju Anies dinonaktifkan sebagai Gubernur DKI Jakarta karena membiarkan kerumunan Habib Rizieq. Namun, ada pula warganet lainnya yang menyingung Jokowi, anaknya, dan menantunya, yang pernah membuat kerumunan di masa pandemi.

@SlametJogja meuliskan, "Rizieq dibiarkan mengumpulkan masa di Bandara, Tebet, Petamburan. Anies Baswedan adalah contoh kesalahan fatal rakyat memilih Pemimpin yg dasarnya se-iman #NonAktifkanAnies #RijikCorengNamaBaikIslam."

Selain itu, @Sandikala14 menulis, "Gerombolan kodok sudah kehabisan cara-cara untuk melengserkan anies..#NonAktifkanAnies." []

Baca juga:

Berita terkait
Warganet Dukung Nikita Mirzani Serang Balik Maheer At- Thuwailibi
Perseteruan Nikita Mirzani dan Maheer At-Thuwailibi memasuki babak selanjutnya, warganet sepakat untuk membela Nyai, sapaannya.
Geram dengan FPI, Warganet Ramaikan Tagar #JokowiTakutFPI
Pulangnya pentolan FPI Rizieq Shihab membuat sejumlah jalanan macet dan protokol kesehatan diabaikan, akibatnya warganet geram.
Alasan Warganet Perempuan Cemburu Sama Nicholas Saputra
Nicholas Saputra sukses membuat jagad maya heboh lantaran mengunggah sebuah potret wanita, warganet patah hati.
0
Tagar #RijikCorengNamaBaikIslam Jadi Trending di Twitter
Hastag-hastag yang ramai dituliskan warganet akibat geram dengan situasi Indonesia saat ini.