Alasan Wajib Hospital Playlist Masuk List Drama Favorit

Berdasarkan data AGB Nielson, Hospital Playlist 2 meraih rating 10 persen, rating ini terus bertambah selama penayangan.
Hospital Playlist 2 (Foto: Tagar/Instagram @tvndrama.official)

Jakarta - Drama korea hospital playlist season 2 baru saja berakhir. kesuksesan membawa hospital playlist berlanjut hingga musim kedua. Berlatar belakang medis, bukan berarti isi dari jalan cerita membuat penonton menjadi bosan dan takut.

Terlebih saat penayangan hospital playlist musim kedua, mereka memecahkan rekor sebagai tayangan tvN pertama dengan rating tertinggi di episode pertamanya. Berdasarkan data AGB Nielson, Hospital Playlist 2 meraih rating 10 persen, rating ini terus bertambah selama penayangan.

Berceritakan tentang keseharian lima dokter spesialist dengan segala macam pasien yang mereka tangani, serta kisah mengenai persahabatan mereka yang telah terjalanin sejak masa kuliah. Bertema slice-of-life, hospital playlist cocok ditonton untuk kalian yang mencari tontonan menarik dan ringan.

Ini alasan kenapa kamu harus masukin hospital playlist sebagai deretan korea drama yang harus kamu tonton.


1. Memiliki Karakter yang Unik Disetiap Tokoh

Dalam pemilihan pemain, hospital playlist menawarkan permainan aktor yang sangat baik. Dengan menjadi aktor bintang sebagai pemainnya. Meski begitu hasil yang didaptkan sangatlah bertimbal balik. Menceritakan 5 sahabat yang sudah terjalin lama membuat mereka sudah menunjukan tabiat asli satu sama lain.

Lee Ik Jun (Jo Jung Suk) adalah dokter spesialis saluran pencernaan yang menjadi ayah tunggal. Ia memiliki anak lelaki mengemaskan bernama Uju. Ik Jun menjadi karakter penyegar suasana Hospital Playlist, dengan membawa suasana komedi dalam kehadirannya.

Sebaliknya ada Yang Seok Hyeong (Kim Dae Myung) yang pendiam. Meski begitu ia dikenal dengan sosok anak yang menyayangi ibunya. Serta ada 1 dokter spesialis wanita yang siap mengatur segala sesuatu bagi ke-empat sahabatnya, yaitu Chae Song Hwa (Jeon Mi Do).

Dengan karakter wanita yang kuat serta cerdas, dia berperan sebagai dokter bedah syaraf yang handal. Kemudian ada Jun Wan (Ju Kyung Ho), dokter bedah yang tak kalah cerdas dan sangat ambisius meski kerap mengeluarkan kalimat ketus.

Sedangkan di bangsal pediatri terdapat dokter anak berhati lembut Ahn Jeong Won (Yoo Yeon Seok). Dengan sikapnya yang ramah dan luwes terhadap anak kecil, membuatnya disukai oleh banyak orang tua di sana.


2. Persahabatan

5 dokter spesialis ini mengambarkan kekuatan dari persahabatan. Meski mereka memiliki segala perbedaan, mulai dari spesial, karakter hingga latar belakang yang berbeda-beda. Mereka tetap menjalin hubungan selama lebih dari 20 tahun lamanya.

Menjalin persahabat yang dipertemukan tidak sengaja waktu menghindari acara kampus. Membuat mereka saling mengenal satu sama lain, meski sibukpun meluangkan waktu untuk bertemu, walau hanya makan bersama sekalipun.


3. Alur Yang Ringan Namun Menarik

Berbeda dengan drama korea bertema media biasanya, Hospital Playlist tidak membuat konflik yang berat. Meski begitu bukan berarti alur mereka membosankan, malah dengan konflik yang ringan membuat penonton ketagihan untuk melihat kelanjutan jalan ceritanya.

Meski ringan dibeberapa episode Hospital Playlist membuat plot twist yang membuat penonton merasa geram dan lucu sendiri. Sehingga membuat daya tarik sendiri terhadap drama korea ini.


4. Romansa

Meski drama bertema medis, Hospital Playlist tidak lupa menyelipkan Romansa dalam setiap musimnya. Rasanya kurang lengkap jika drama korea tanpa bumbu romansa hadir di sana. Apakah kapal Ik Jun dan Song Hwa akan berlabuh? Adapakah antara Jun Wa dengan adik Ik Jun?

Atau siapa yang mampu meruntuhkan kedinginan hati dokter yang? Untuk mengetahui kisah percintaan dari kelima sahabat itu, kamu harus menonton untuk tau kelanjutannya!


(Fiona Renatami)

Baca Juga:

Berita terkait
Lagu Soundtrack Hospital Playlist Kuasai Chart Korsel
Lagu soundtrack serial drama Hospital Playlist yang berjudul Aloha, sukses menduduki peringkat pertama di tangga lagu populer Korea Selatan.
Drakor ‘Nevertheles’ Kurangi Peran Kim Min Gwi
Pada 28 Juli, sebuah sumber dari drama ‘Nevertheless’ menyatakan bahwa manajemen filmnya akan melakukan pengurangan pada struktur film yang ada.
Rekomendasi Drakor The Witch's Diner Tayang 16 Juli 2021
Drama Korea yang berjudul The Witchs Diner dijadwalkan tayang pada 16 Juli 2021 yang memiliki delapan episode dengan cerita yang fantasi.
0
Alasan Wajib Hospital Playlist Masuk List Drama Favorit
Berdasarkan data AGB Nielson, Hospital Playlist 2 meraih rating 10 persen, rating ini terus bertambah selama penayangan.