UNTUK INDONESIA

Aktor Drakor Kim Jung Hyun Berpotensi Digugat Agensi

Bintang drama Korea Selatan, Kim Jung Hyun, berpotensi menghadapi gugatan dari O& Entertainment selaku agensi yang menaunginya.
Bintang drama Korea Selatan, Kim Jung Hyun. (Foto: O& Entertainment)

Jakarta - Bintang drama Korea Selatan, Kim Jung Hyun, berpotensi menghadapi gugatan dari O& Entertainment selaku agensi yang menaunginya. Perselisihan terjadi terkait persoalan kontrak kerja antara manajemen dengan sang aktor.

Laman Allkpop melaporkan, perselisihan terjadi setelah Kim Jung Hyun menyebut kontraknya dengan O& Entertainment bakal berakhir pada Mei 2021 mendatang. Namun, pernyataan tersebut dibantah lantaran agensi menyebut kontrak masih berlaku hingga 11 bulan ke depan.

"Kim Jung Hyun absen pada saat itu sekitar 11 bulan, dan kontraknya diperpanjang. Memang benar bahwa kontraknya akan berakhir pada bulan Mei awalnya, tetapi menambahkan 11 bulan di atas itu, itu tidak akan kedaluwarsa sampai tahun depan," kata pihak agensi, dikutip Tagar pada Jumat, 9 April 2021.

Persoalan kian rumit saat Kim Jung Hyun justru dikabarkan tengah melakukan negosiasi untuk menandatangani kontrak dengan agensi lain, yakni Culture Depot.

Kim Jung HyunBintang drama Korea Selatan, Kim Jung Hyun. (Foto: O& Entertainment)

Saat ini, O& Entertainment dikabarkan tengah melakukan diskusi dengan asosiasi manajemen dunia hiburan Korea Selatan (Korsel) terkait kontrak eksklusif dengan Kim Jung Hyun.

Sejatinya, kisruh kontrak disebut telah dimulai sejak tahun 2018 lalu, sewaktu Kim Jung Hyun yang menjadi pemeran utama drama Korea Time, memicu kontroversi dengan meninggalkan proses produksi drakor tersebut.

Hal itu dilakukan Kim Jung Hyun dengan alasan gangguan kesehatan, dan memutuskan untuk menarik diri sementara dari industri hiburan selama lebih dari 11 bulan.

Akibat kejadian itu, O& Entertainment mengatakan bahwa perusahaan produksi drama Time bermaksud untuk mengajukan gugatan, namun berhasil dicegah oleh manajemen dengan berbagai alasan.

Belakangan beredar rumor yang menyebutkan bahwa kepergian Kim dari produksi drama Time, bukan disebabkan oleh permasalahan kesehatan, melainkan persoalan pribadi dengan kekasihnya saat itu. []

Berita terkait
Punya Akun Media Sosial Sendiri, Reza Rahadian Jadi Sorotan
Artis peran Reza Rahadian mendadak jadi perbincangan publik di dunia maya menyusul akun media sosial yang dimilikinya.
Isu Kim Jung Hyun dan Seo Ji Hye Pacaran, Agensi Rilis Pernyataan
Seo Ji Hye dirundung rumor yang menyebutnya tengah menjalin hubungan percintaan dengan Kim Hung Hyun.
Shin Min Ah Segera Menikah dengan Kim Woo Bin
Aktris bintang drama Korea Selatan, Shin Min Ah, dikabarkan bakal segera menikah dengan kekasihnya, Kim Woo Bin.
0
Aktor Drakor Kim Jung Hyun Berpotensi Digugat Agensi
Bintang drama Korea Selatan, Kim Jung Hyun, berpotensi menghadapi gugatan dari O& Entertainment selaku agensi yang menaunginya.