UNTUK INDONESIA

Perjuangan Karier Kim Soo Hyun hingga Jadi Aktor Drakor Termahal

Aktor drama Korea Kim Soo Hyun merayakan hari ulang tahunnya yang ke-33 pada Selasa, 16 Februari 2021.
Bintang Drama Korea Kim Soo Hyun. (Foto: Instagram/soohyun_k216)

Jakarta - Aktor drama Korea Kim Soo Hyun merayakan hari ulang tahunnya yang ke-33 pada Selasa, 16 Februari 2021. Berbagai ucapan selamat dan doa terbaik yang diungkapkan para penggemarnya di media sosial Twitter, sukses mendongkrak tagar #HappySooHyunDay! masuk ke jajaran trending topic.

Kim Soo Hyun memang memiliki banyak penggemar di seluruh dunia setelah budaya Korea Selatan menginvasi dunia lewat serial drama Korea alias drakor. Saat ini, ia merupakan salah satu aktor dengan bayaran termahal, yakni mencapai 200 juta Won atau setara dengan Rp 2,3 milliar per episode.

Kim Soo Hyun melewati proses yang cukup panjang dalam perjalanan kariernya hingga berada di jajaran aktor dengan bayaran tertinggi.

Pria yang memiliki kepribadian introvert ini memacu keberanian untuk keluar dari zona nyaman sejak berusia dini, dengan bermain drama musikal A Midsummer Night's Dream, sewaktu duduk di bangku SMA.

Lulusan Chung Ang University ini juga tampil di berbagai pentas dan pagelaran, termasuk musical Grease dan drama Hamlet demi mengasah kemampuan aktingnya.

Kim Soo HyunPemeran drama It\'s Okay to Not Be Okay, Kim Soo Hyun. (Foto: Instagram/ soohyun_k216)

Pada tahun 2007, Kim mulai dilirik oleh sejumlah produser dan pencari bakat setelah tampil sebagai cameo di program komedi situasi berjudul Kimchi Cheese Smile. Perlahan tapi pasti, namanya kemudian dipercaya untuk membintangi sejumlah judul drama populer.

Di Indonesia, nama Kim Soo Hyun mulai populer setelah tampil dalam serial berjudul It’s Okay to Not Be Okay, yang mengudara di stasiun tvN dan layanan pemutar video digital Netflix. Dalam drama ini, ia berperan sebagai Moon Kang Tae.

Drama It’s Okay to Not Be Okay berkisah mengenai hubungan asmara tidak biasa antara dua orang yang akhirnya menyembuhkan luka emosional dan psikologis satu sama lain.

Dalam serial populer ini, Kim Soo Hyun beradu akting dengan sederet bintang lain termasuk Seo Ye Ji, Oh Jung Se, dan Park Gyu Young.

Sebelum bermain di drama tersebut, Kim Soo Hyun telah lebih dulu terlibat dalam produksi sejumlah serial drakor dan beberapa judul film.

Namanya mulai diperhitungkan dalam jajaran aktor berkualitas setelah berperan di drama televisi antara lain Dream High (2011), The Moon That Embraces the Sun (2012), My Love From the Star (2013), dan The Producers (2015). []

Berita terkait
Kim Soo Hyun dan 4 Aktor Drakor dengan Honor Mahal
Ada lima aktor asal Negeri Ginseng yang memiliki angka honor mahal, seperti yang telah dirangkumkan Tagar sebagai berikut.
Aktor Roger Danuarta Cerita Pengalaman Belajar Azan
Aktor Roger Danuarta menceritakan pengalamannya belajar azan.
Rayakan Imlek 2021, Presiden Korsel Video Call Aktor Drakor
Presiden Korea Selatan, Moon Jae In, melanjutkan tradisi perayaan Imlek dengan menghubungi warganya melalui sambungan video call.
0
Perjuangan Karier Kim Soo Hyun hingga Jadi Aktor Drakor Termahal
Aktor drama Korea Kim Soo Hyun merayakan hari ulang tahunnya yang ke-33 pada Selasa, 16 Februari 2021.