UNTUK INDONESIA
Alasan Google Tampilkan Chrisye yang Ulang Tahun ke-70
INi, alasan Google Doodle tam[pilkan Penyanyi Legendaris dan Pencipta Lagu Indonesia Chrisye di halaman utama pencarian Google.
Penyanyi legendaris Chrisye. (Foto: Instagram/@wisata_telinga_store)

Jakarta - Penyanyi legendaris dan Pencipta Lagu Indonesia Chrisye merayakan ulang tahun ke-70 hari ini, Senin, 16 September 2019. Itulah yang menjadikan alasan kenapa sosok Chrisye muncul menjadi Google Doodle dalam halaman utama pencarian Google menurut akun Twitter @GoggleDoddle.

"#Chrisye’s 70th Birthday # [Ulang Tahun Chrisye ke-70]," ujar akun Twitter @GoggleDoddle pada 16 September 2019.

Menurut akun tersebut, sosok penyanyi 'Kala Cinta Menggoda' dengan rambut sebahu dan memegang gitar menggantikan huruf 'o' pada huruf pertama kata Google ini, merupakan gambar ilustrasi dari seniman asal Yogyakarta Antares Hasanbasri.

ChrisyePenyanyi legendaris Indonesia Chrisye. (Foto: Google Doodle/ Google)

Doodle Chrisye dibuat untuk merayakan hari lahir Penyanyi Pop Progressive dan Pencipta lagu Indonesia Chrisye yang lahir 16 September1949.

"Today’s Doodle, illustrated by Yogyakarta-based guest artist Antares Hasanbasri, celebrates the progressive Indonesian pop singer and songwriter, Chrisye. Born Chrismansyah Rahadi in Jakarta on this day in 1949," tuturnya.

"Doodle hari ini merupakan ilusrasi dari seniman asal Yogyakarta Antares Hasanbasri, merayakan Penyanyi Pop Progressive dan Pencipta lagu Chrisye. Chrismansyah Rahadi lahir hari ini di Jakarta, pada 1949."

Meski telah tutup usia pada 30 Maret 2017, sosok Chrisye yang memiliki vokal halus dengan gaya panggung yang kaku tak tergantikan. Selama berkarier di industri musik Chrisye telah berhasil memproduksi 31 album, di antaranya satu album dengan Guruh Gipsy, 21 album studio, dan sembilan album kompilasi.

Berbagai penghargaan telah diterimanya, seperti mendapat penghargaan sebagai Penyanyi Pop Pria Terbaik pada 1997 dari Anugerah Musik Indonesia (AMI), masuk dalam 150 Album Indonesia Terbaik versi majalah musik Rolling Stone Indonesia, dan dinobatkan sebagai penyanyi dengan penjualan album paling laris salah satunya album Pergilah Kasih pad 1989.

Chrisye juga mendapat penghargaan lifetime achievement award pada1993 dari BASF Awards dan pada 2007 dari stasiun televisi SCTV serta dinobatka Rolling Stone Indonesia sebagai musisi Indonesia terbaik nomor tiga sepanjang masa pada 2011.

Secara fisik Chrisye telah tiada tetapi, karyanya hingga kini masih didengarkan oleh masyarakat Indonesia. Sejumlah lagu bahkan hingga kini dijadikan cover oleh berbagai usia seperti lagu 'Seperti yang Kau Minta', 'Kala Cinta Mengoda', 'Cintaku', Sabda Alam' dan lagu-lagu lain yang juga terkenal. []

Berita terkait
Ucapan Ulang Tahun Vino G. Bastian untuk Chrisye
Chrisye, penyanyi legendaris Indonesia yang terkenal dengan lagu Lilin-Lilin Kecil berulang tahun pada Senin, 16 September 1949.
Chrisye, Penyanyi Legendaris Dijadikan Google Doodle
Chrisye, penyanyi legendaris Indonesia menjadi Google Doodle pada Senin, 16 September 2019. Sosoknya tampil pada laman pencarian utama Google.
Sembilan Bukti Penganut Agama Googlism
Pertama kali Googlism didirikan oleh Matt MacPherson. Ia tinggal di Kota Ontario, Canada. Mereka memiliki sembilan bukti penganut agama Googlism.
0
Man United Gagal Menang, Lallana Selamatkan Liverpool
Manchester United kembali gagal menang setelah ditahan Liverpool 1-1 di laga Liga Premier Inggris di Old Trafford, Minggu 21 Oktober 2019.