UNTUK INDONESIA
Alasan Duda Muda Bantul Ditangkap Polisi di Sleman
Pria asal Bantul ditangkap Polsek Mlati Sleman. Duda muda ini melakukan perbuatan tidak senonoh kepada teman gadisnya yang sedang mabuk.
Tersangka, duda muda asal Bantul dan barang bukti saat digelandang ke Polsek Mlati, Sleman (Foto: Tagar/Evi Nur Afiah).

Sleman - Seorang pria berinisal YG, 26 tahun, nekat melakukan perbuatan tidak senonoh terhadap teman perempuannya sendiri. Pria asal Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta ini memanfaatkan kesempatan saat teman gadisnya sedang mabuk minuman keras.

Kapolsek Mlati Komisaris Polisi (Kompol) Haryanta, mengatakan perlakuan tak senonoh itu menimpa M, 18 tahun, yang merupakan warga Kecamatan Mlati, Sleman. Peristiwa tidak pantas itu terjadi pada Kamis, 20 Agustus 2020 malam di indekost Dusun Patran Tegal, Sinduadi Mlati, Sleman.

Pelaku YG melakukan pelecehan seksual dengan cara memegang payudara dan kemaluan korban. Aksi bejat tersebut dilakukan tersangka saat korban berada di kamar mandi.

Baca Juga:

"Pelaku dan korban ini hanya berteman bukan pasangan kekasih. Pelaku melakukan pencabulan kala korban setengah sadar karena mabuk," kata Kompol Haryanta kepada wartawan saat jumpa pers di Mapolsek Mlati, Selasa, 15 September 2020.

Peristiwa terjadi saat si perempuan muda ini datang ke tempat kost temannya sekitar pukul 17.30 WIB. Sesampainya di lokasi, korban sudah ditunggu tiga orang temanya termasuk tersangka YG. Semula, ke empat orang tersebut hanya berbincang-bincang biasa. Namun salah satu temannya menyodorkan botol minuman keras atau miras.

Pengakuanya tindakan itu dilakukan karena ada kesempatan, dulu tersangka ini pernah mempunyai istri.

Mereka lantas ngobrol sambil menengak miras. Awalnya perempuan 18 tahun ini tidak mau, namun YG tetap memaksa korban minum. "Awalnya korban tidak mau minum miras itu, tapi oleh tersangka YG tetap dipaksa. Mereka itu dua cowok dan dua cewek," ucapnya.

Korban yang setengah sadar akibat minuman anggur tersebut lantas pergi ke kamar mandi. Sementara, pria yang pernah punya istri ini meminta kedua teman keluar untuk membeli martabak dan satu botol miras.

Dalam keadaan mabuk berat, YG menyusul M ke kamar mandi dan melakukan tindakan tidak senonoh dengan cara meraba-raba beberapa bagian tubuh M. "Saat itu pelaku langsung melancarkan aksinya. Pelaku memegang payudara dan kemaluan korban," ujar Kompol Haryanta.

Baca Juga:

Setelah kejadian itu, si perempuan yang menjadi korban tidak senonoh itu pulang ke rumah dalam kondisi menangis dan sempoyongan. Saat ditanya orang tuanya, korban mengaku diperlakukan tidak senonoh oleh temannya sendiri.

Orang tua korban tidak terima dengan perlakuan itu. Selanjutnya melaporkan kejadian ke Polsek Mlati. Mendapat laporan itu, dengan dipimpin Iptu Dwi dan anggota laianya melakukan penyelidikan di lapangan.

Setelah cukup barang bukti dan dikuatkan dengan keterangan saksi dan korban yang didapat. Petugas akhirnya melakukan penangkapan terhadap tersangka YG tidak jauh dari lokasi kejadian. Petugas menangkap YG pada Minggu, 13 September 2020 sekitar pukul 10.00 WIB.

Baca Juga:

"Pelaku dan korban ini sebelumnya sudah saling kenal. Mereka temenan karena dulu pernah sama-sama bekerja di pusat perbelanjaan di daerah Mlati," ucapnya.

Kepada petugas, YG nekat melakukan tindakan tak terpuji karena ada kesempatan. "Pengakuanya tindakan itu dilakukan karena ada kesempatan, dulu tersangka ini pernah mempunyai istri," ucapnya.

Atas perbuatanya tersangka dijerat dengan pasal 290 atau pasal 281 KUHP tentang tindak pidana pencabulan dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. Dua botol miras, gelas dan tikar diamankan sebagai barang bukti. []

Berita terkait
Gadis 14 Tahun di Langsa Aceh Alami Pelecehan Seksual
Secara umum korban pelecehan seksual di Polres Langsa Aceh kebanyakan gadis dibawah umur.
Pelajar Jadi Korban Seks Sopir Asal Agam
Seorang pelajar menjadi korban kejahatan seks seorang sopir asal Kabupaten Solok.
Lawan Pelecehan Seksual, Orlando Bloom Rela Akting Bugil
Menentang pelecehan seksual, aktor Orlando Bloom rela beradegan bugil dalam film Retaliation.
0
Alasan Duda Muda Bantul Ditangkap Polisi di Sleman
Pria asal Bantul ditangkap Polsek Mlati Sleman. Duda muda ini melakukan perbuatan tidak senonoh kepada teman gadisnya yang sedang mabuk.