UNTUK INDONESIA
Aktor Joker Jared Leto Cemburu dengan Joaquin Phoenix
Aktor Joker di film Suicide Squad Jared Leto cemburu dengan kesuksesan Joaquin Phoenix. Dia merasa terisolasi dan aktingnya dibatasi.
Jared Leto memerankan Joker dalam Suicide Squad. (foto: screenrant.com)

Jakarta - Aktor Joker di film Suicide Squad Jared Leto nampak cemburu dengan kesuksesan Joaquin Phoenix yang berhasil memerankan tokoh antihero itu. 

Sebelumnya, Todd Phillips memang lebih memilih Joaquin untuk memerankan Joker dalam film yang dibesutnya.

Menurut laporan Hollywood Reporter, aktor sekaligus vokalis grup musik 30 Seconds To Mars ini merasa teralienasi dan kesal begitu mengetahui Warner Bros menyetujui gagasan sutradara Todd Phillips untuk mengeluarkan film Joker yang tidak terhubung dengan DC Extended Universe.

Ini adalah alam semesta yang besar dan ketika kau memainkan Joker, tidak ada kepemilikan di sana. Kau mendapat kehormatan memegang tongkat untuk sementara waktu dan kemudian menyerahkannya.

Leto yang tidak dilibatkan dalam film tersebut coba mengingat kembali mengenai perannya dalam Suicide Squad yang tayang tahun 2016 lalu. Dia merasa merana, sering terisolasi di lokasi syuting dan sebagian besar adegannya dibatasi.

"Saya sedikit bingung juga, tapi ya, ada beberapa hal yang terjadi di dunia DC. Saya menyukai Joker, dia adalah karakter yang hebat, karakter yang sangat menyenangkan untuk dimainkan," kata Leto.

Aktor yang pernah merengkuh Piala Oscar tahun 2014 itu bahkan merasa seperti anak sekolah yang tidak punya kawan dan hanya bisa termenung di pojokan kantin melihat anak-anak lain dari kejauhan.

Pada 2017 kemarin, Leto sempat mengungkapkan, dia heran karena tidak terlibat dalam masa depan karakter Joker, belum lagi menyoal ketidakpastian karirnya untuk memerankan sekuel Suicide Squad.

"Ini adalah alam semesta yang besar dan ketika kau memainkan Joker, tidak ada kepemilikan di sana. Kau mendapat kehormatan memegang tongkat untuk sementara waktu dan kemudian menyerahkannya. Ada film-film lain dalam pengembangan," kata Leto.

Film Joker yang dirilis belakangan ini mendapatkan banyak respons positif dari penggemar film di seluruh dunia. 

Film tersebut menuai banyak pujian dari para kritikus film pada segi akting hingga alur cerita. Sebelum diperankan Joaquin Phoenix dan Jared Leto, Joker telah diperankan terlebih dahulu oleh Jack Nicholson dan Heath Ledger. []

Berita terkait
Aktor Pemeran Joker Tabrak Mobil Pemadam Kebakaran
Aktor pemeran Joker, Joaquin Phoenix, mengalami kecelakaan dengan sebuah truk pemadam kebakaran di kawasan West Hollywood Amerika Serikat.
Joker dan Gejala Pseudobulbar Affect
Joker digambarkan tidak bisa mengontrol tawa meski perasaannya sedang emosi dan sedih. Pseudobulbar Affect memiliki gejala seperti itu?
Heath Ledger, Tewas Overdosis Karena Memerankan Joker?
Aktor Heath Ledger meninggal dunia karena overdosis obat-obatan. Banyak yang menduga pemeran Joker dalam Batman The Dark Knight ini depresi berat.
0
Ulama di Madura Tuntut Sukmawati Dipenjara
Pernyataan kontroversial Sukmawati Soekarnoputri mengetuk amarah ulama dan umat Islam di Madura.