Aksi Heroik Karyawan Transjakarta Gagalkan Upaya Bunuh Diri

Sebuah video tentang aksi heroik karyawan Transjakarta yang berupaya menggagalkan aksi percobaan bunuh diri viral di media sosial.
Kampanye pencegahan penularan Covid-19 di Halte Bus Transjakarta. (Foto: Tagar/Getty Images)

Jakarta - Sebuah video tentang aksi heroik karyawan Transjakarta yang berupaya menggagalkan aksi percobaan bunuh diri viral di media sosial. Meski tidak dijelaskan apa motif pemuda yang berupaya bunuh diri tersebut, namun aksi penyelamatan itu menuai pujian dari warganet.

Video itu memperlihatkan petugas keamanan TransJakarta bersama personel Kepolisian berhasil menyelamatkan seorang pemuda yang hendak melompat dari Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Halte Harmoni.

Pria berinisial T, 20 tahun itu berhasil diselamatkan petugas dari JPO Halte Harmoni pada Senin, 15 Februari 2021, sekitar pukul 14.00 WIB.

"Pihak Kepolisian dari Polsek Metro Gambir dan petugas TransJakarta melakukan pertolongan. Setelah berhasil petugas segera menghubungi keluarganya," ujar Kanit Reskrim Polsek Metro Gambir Kompol Gunarto dilansir Antara.

Baca juga: Aksi Bunuh Diri Gegerkan Area Parkir Mal Season City

Gunarto mengatakan setelah berhasil diselamatkan, T dikembalikan kepada keluarganya.

Percobaan bunuh diri yang dilakukan T viral di instagram lewat akun @jurnalisupdate.

Dalam unggahan itu ditunjukkan dua petugas keamanan dari TransJakarta berhasil menggagalkan T melompat dari JPO Halte Harmoni.

Percobaan bunuh diri dengan cara melompat dari JPO TransJakarta bukanlah kali pertama terjadi pada 2021.

TransJakarta telah memberikan penghargaan kepada petugasnya bernama Lutfi dan Fina pada akhir Januari 2021 karena berhasil menggagalkan percobaan bunuh diri seorang wanita di Halte Gelanggang Remaja Jakarta Timur.

Lutfi dan Fina berhasil menyelamatkan nyawa seorang wanita berinisial NS yang tengah mengandung lima bulan namun ditinggal oleh kekasihnya.

NS pun akhirnya diserahkan ke Dinas Sosial DKI Jakarta untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.[]

Berita terkait
Daftar Kerusakan Demo di Jakarta, Busway Rugi Rp 45 Miliar
Akibat demo di Jakarta prasarana dan fasilitas umum mengalami kerusakan. Bahkan, jumlah kerugian yang dialami PT Transjakarta mencapai Rp 45 miliar
Pencuri Hand Sanitizer TransJakarta Diamankan Petugas
Petugas keamanan TransJakarta menangkap terduga pelaku pencuri sebotol hand sanitizer di dalam bus.
10 Armada Dikerahkan Jinakkan Api yang Membakar Transjakarta
Sebanyak 10 unit armada pemadam kebakaran (Damkar) dikerahkan untuk memadamkan api yang membakar puluhan rongsokan bus Transjakarta, Jumat siang.
0
DPR: Bukan Salah Pemerintah Jika Pemberangkatan Haji 2021 Batal
DPR menilai, bila tahun ini pemberangkatan jemaah haji kembali batal seperti tahun lalu, bukan menjadi kesalahan pemerintah Indonesia.