UNTUK INDONESIA

Aksi Bunuh Diri Gegerkan Area Parkir Mal Season City

Aksi yang diduga sebagai upaya bunuh diri menggegerkan kawasan parkir parkir Mal Season City Jakarta, Jumat 12 Februari 2021 sore.
Ilustrasi upaya bunuh diri sebagai salah satu perbuatan yang tidak boleh ditiru. (Foto: Tagar/Getty Images)

Jakarta - Aksi yang diduga sebagai upaya bunuh diri menggegerkan kawasan parkir parkir Mal Season City Jakarta, Jumat 12 Februari 2021 sore. Polsek Tambora Jakarta Barat mengidentifikasi pria tanpa identitas yang ditemukan tewas melompat di area parkir itu sebagai Mr X berumur sekitar 40 tahun.

"Dia tidak membawa identitas apa pun, di badannya hanya ditemukan karcis bus malam dari wilayah Jawa Timur, kemarin berangkatnya," kata Kapolsek Tambora Kompol Faruk Rozi di Jakarta, Jumat, 12 Februari 2021 malam.

Selain itu, Mr X tersebut tidak membawa uang sepeserpun maupun ponsel sehingga sampai saat ini belum diketahui motifnya terjun dari area parkir.

Hingga kini polisi mencari tahu siapa identitas Mr X dan siapa keluarga atau kerabatnya.

Melalui rekaman CCTV, kata Faruk, Mr X tersebut lompat dari lantai 6A area parkir Mal Season City sekitar pukul 16.20 WIB.

Kronologisnya, Mr X berjalan kaki dari bawah ke lantai 6 turunan di area parkir. Dia sempat ketemu sekuriti yang patroli. Bahkan, sempat diimbau supaya jangan berjalan mendekati pembatas gedung.

Namun, setelah itu sekuriti lanjut patroli. Lima menit kemudian Mr X melompat dan meninggal di tempat.

"Jenazah di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo untuk kepentingan autopsi," ujar Faruk dilansir Antara.

Para ahli psikologi maupun tokoh agama sepakat menilai perbuatan percobaan bunuh diri adalah sesuatu yang tidak patut dilakukan apapun alasannya. Jika Anda mengalami masalah sosial maupun kehidupan pribadi ada baiknya berkonsultasi dan mencari solusi bersama orang terdekat yang Anda sayangi. []

Berita terkait
Bisnis Gamelan Jadi Dugaan Motif Pembunuhan Sadis di Rembang
Kepolisian menduga bahwa pelaku yang membunuh 4 anggota keluarga di rembang menggunakan didasari dendam bisnis gamelan.
Pembunuh Keluarga Dalang di Rembang Berupaya Bunuh Diri
Tersangka pembunuhan dalang dan keluarganya di Rembang berupaya bunuh diri saat mengetahui hendak ditangkap polisi. Ia menenggak pestisida.
Pembunuhan PSK Subang Menguak Prostitusi Online di Semarang
Tersangka pembunuhan PSK Subang bicara blak-blakan seputar bisnis prostitusi online selama menginap sepekan di hotel di Semarang.
0
Aksi Bunuh Diri Gegerkan Area Parkir Mal Season City
Aksi yang diduga sebagai upaya bunuh diri menggegerkan kawasan parkir parkir Mal Season City Jakarta, Jumat 12 Februari 2021 sore.