Waskita Karya

Akankah Lockdown di Seluruh Kementerian?

Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo menerima usulan agar seluruh kantor kementerian di-lockdown.
Menteri PANRB Tjahjo Kumolo saat membuka Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat I (Diklatpim I) Angkatan L di Lembaga Administrasi Negara (LAN), Jakarta, Selasa, 15 Juni 2021. (Foto: Tagar/Kementerian PAN/RB

Jakarta - Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo mengaku menerima usulan agar seluruh kantor kementerian di-lockdown. Usulan itu akibat melonjaknya kasus Covid-19 secara drastis di DKI Jakarta.

"Memang ada beberapa masukan-masukan dari beberapa kementerian/lembaga untuk perlunya lockdown dalam upaya untuk mensterilkan kantor kementerian lembaga yang ada, tapi KemenPAN-RB untuk kerja di kantor dan di rumah menyerahkan sepenuhnya kepada pimpinan kementerian/lembaga melihat situasi dan kondisi yang ada di kementerian/lembaga instansi masing-masing," kata Tjahjo, Kamis, 17 Juni 2021.


Baca Juga: Inggris Perpanjang Lockdown Covid-19 Sampai 19 Juli 2021


KemenPAN-RB menunggu saja apa yang menjadi keputusan.



Tjahjo mengatakan sampai saat ini belum ada keputusan resmi dari pemerintah. Dia terus berkoordinasi dengan Kemenkes dan Satgas Covid-19.

"Sampai hari ini pemerintah belum mengambil keputusan berkaitan dengan perkembangannya suasana untuk lockdown, khususnya di kantor-kantor pemerintah. Memang KemenPAN-RB selalu berkoordinasi dengan BNPB dengan Kemenkes dengan Satgas Covid-19 untuk mencermati setiap gelagat perkembangan dan dinamika di beberapa daerah yang zona merah khususnya di DKI yang positif Covid meningkat dengan tajam," ujar Tjahjo.

Saat ini setiap usulan sedang dibahas. Namun yang pasti, kata Tjahjo, semua ASN harus tetap produktif.

"KemenPAN-RB menunggu saja apa yang menjadi keputusan serta bagaimana ke depan, tetapi yang penting ASN harus tetap produktif harus tetap sehat tetap menerapkan protokol kesehatan," ujar dia. []




Berita terkait
Kemenpan RB: Polri Banyak Terobosan Birokrasi & Kelembagan
Kemenpan RB mengatakan beragam tantangan ini perlu dijawab dan direspon dengan bijak dan cermat oleh Polri sehingga mengubah mindset.
Pemkot Tangerang Raih Penghargaan dari Kemenpan RB
Pemerintah Kota Tangerang berhasil dapatkan penghargaan atas Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Tahun 2020 dari Kemenpan RB.
365 Unit E-Services akan dievaluasi Kemenpan RB
Kementerian PANRB akan lakukan evaluasi pada 365 unti e-services
0
Smartfren 5G: Kita Coba 10 Kali Lipat Lebih Tinggi
Presiden Direktur Smartfren Merza Fachys uji coba layanan 5G 10 kali lipat lebih tinggi sekaligus pengecekan sprektum milimeter wave.