Ruben Onsu dan Arafah Rianti Jadi Host LIDA 2021

Presenter populer Ruben Onsu dan komika Arafah Rianti, didaulat untuk duduk di jajaran host kompetisi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2021.
Ruben Onsu dan Arafah Rianti didaulat untuk duduk di jajaran host kompetisi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2021. (Foto: dok. Indosiar)

Jakarta - Presenter populer Ruben Onsu dan komika Arafah Rianti, didaulat untuk duduk di jajaran host kompetisi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2021 yang bakal tayang di stasiun televisi Indosiar. Keduanya, untuk pertama kali akan memandu program pencarian bakat bernyanyi dangdut ini.

Direktur Programming SCM, Harsiwi Achmad, dalam konferensi pers virtual gelaran LIDA 2021 mengatakan, Ruben Onsu dan Arafah Rianti dipastikan bakal hadir menemani pembawa acara lain, yakni Irfan Hakim, Ramzi, Gilang Dirga, serta Rara LIDA dan Jirayut DAA.

"Host akan bertambah, nantinya Ruben Onsu akan bergabung bersama host lainnya. Duh.. Enggak sabar nanti pasti bakal rumpi banget deh. Ada juga Arafah, jebolan stand up comedy," kata Harsiwi Achmad, dikutip Tagar pada Sabtu, 13 Maret 2021.

Harsiwi mengatakan, Ruben Onsu dipilih menjadi pembawa acara LIDA 2021 lantaran dinilai memiliki jam terbang tinggi sebagai presenter. Kehadirannya bersama Arafah, diharapkan bakal memberikan keseruan baru dalam program tersebut.

"Menurut saya, Ruben itu sudah sangat senior di bidang presenting, pembawaannya meriah. Saya juga melihat dia ketika membawakan acara Semarak Indosiar sangat cocok sekali dengan Ramzi cs," kata dia.

LIDA 2021Gelaran kompetisi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2021 siap bergulir. (Foto: Dok. Indosiar)

Gelaran kompetisi LIDA 2021 sendiri digelar setelah 70 Duta Provinsi terpilih mewakili 24 provinsi dalam audisi daring yang diikuti ribuan peserta dari berbagai wilayah di Indonesia.

Audisi tahun ini diikuti oleh peserta dari kabupaten-kabupaten yang sebelumnya tidak terjamah seperti Pulau Pisau (Kalimantan Tengah), Parigi Moutong (Sulawesi Tengah), Bolaang Mongondow Selatan (Sulawesi Utara), Kepulauan Meranti (Riau), Labuhanbatu Selatan (Sumatera Utara) dan lain-lain.

Audisi Online LIDA 2021 juga diikuti oleh berbagai profesi seperti pelajar, security, mu’adzin, penyanyi panggung, pelayan, guru, hingga dokter. Kesemuanya menunjukkan bakat dangdut terbaik dan tidak menyurutkan semangat untuk mengikuti proses audisi di tengah masa pandemi.

Selain meraih gelar juara, hadiah uang tunai senilai Rp 1 Miliar juga akan diperebutkan oleh 70 Duta Provinsi yang mewakili 34 Provinsi di Indonesia. []

Berita terkait
Waode Popa Cerita Fakta Usai Jadi Juara Pop Academy
Juara satu ajang pencarian bakat Pop Academy (POPA) Indosiar, Waode, menyapa para penggemar lewat acara Semangat Senin.
Girlband Aespa Ungkap Kontestan Favorit di Indonesian Idol
Grup girlband K-Pop Aespa, sukses menggebrak panggung babak 8 besar ajang kompetisi Indonesian Idol Special Season.
Sederet Musisi Rayakan Hari Musik Nasional 2021
Peringatan Hari Musik Nasional 2021 dirayakan sejumlah musisi melalui unggahan tematik mereka di akun media sosial Instagram.
0
PM Johnson MenDesak Negara G7 Sepakat Soal Paspor Covid-19
Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson, ingin KTT G7 yang akan datang, menyepakati perjanjian mengenai paspor vaksinasi Covid-19