Aiu Ratna Cuti Hamil, Astrid Perkuat Grup Band Cokelat

Grup band Cokelat kembali melakukan perombakan personel di lini vokal menyusul Aiu Ratna yang tengah menjalani masa cuti hamil.
Penyanyi solo Astrid mengisi sementara posisi vokalis dari grup band Cokelat. (Foto: Tagar/Istimewa)

Jakarta - Grup band Cokelat kembali melakukan perombakan personel di lini vokal menyusul Aiu Ratna yang tengah hamil, mengambil masa cuti jelang kelahiran bayinya. Posisinya, digantikan sementara oleh penyanyi solo Astrid Sartiasari Basjar alias Astrid.

"Kami memberikan istirahat panjang buat Aiu dengan tujuan agar ia bisa fokus menjaga kesehatan dirinya serta kandungannya," kata Edwin Marshal Sjarif, gitaris Cokelat dalam keterangan tertulisnya kepada Tagar, Senin, 5 April 2021.

Aiu Ratna yang menjadi vokalis tetap Cokelat pada 2020 lalu, diketahui tengah mengandung anak pertamanya.

Demi menjaga kesehatan diri dan janin dalam kandungannya, para personel lain mendukung penuh saat Aiu memutuskan untuk mengambil cuti dari kegiatan manggung untuk sementara waktu.

Edwin menuturkan, Astrid dipilih sebagai pengganti Aiu lantaran memiliki karakter dan suara yang unik. Dengan kolaborasi ini diharapkan dapat memberi sentuhan baru pada lagu-lagu milik Cokelat.

"Sangat menarik menggabungkan pop rock berdistorsi ala Cokelat dengan suara vokal Astrid. Menjadikan banyak tantangan menarik dan seru, yang selalu menjadi hal baru untuk terus dieksplorasi Cokelat," kata Edwin.

Grup band CokelatAiu Ratna resmi menjadi vokalis baru grup band Cokelat. (Foto: Tagar/warprocks)

Sementara Astrid sendiri saat ini sudah mampu berdiri di depan mikrofon untuk menyanyikan lagu-lagu terbaik Cokelat seperti Bendera, Karma, Luka Lama, Jauh dan Segitiga. Ia mengaku telah menghafal tembang-tembang band Cokelat sejak lama.

"Cokelat adalah salah satu band besar di Indonesia. Band yang punya banyak hits, personel yang berkarakter dan solid. Aku salah satu fans band ini," kata Astrid.

Grup band Cokelat sendiri sejatinya telah beberapa kali mengalami pergantian personel, dengan formasi akhir Aiu Ratna (vokal), Edwin Marshal Sjarif (gitar), Ronny Febry Nugroho (bass), Ernest Fardiyan Syarif (gitar) dan Axel Andaviar (drum), pada akhir November 2020 silam.

Bersama formasi ini, mereka telah merilis lagu berjudul Agresi yang sudah dapat didengarkan di berbagai platform musik digital. []

Berita terkait
Rilis Nirmala, Iankanlah Tutup Mini Album Tetralogi Patah Hati
Penyanyi solo asal Bandung, Iankanlah menutup mini album Tetralogi Patah hati dengan merilis nomor terakhir bertajuk Nirmala.
Buka Ramadan 2021, Yura Yunita Rilis Lagu Tenang
Penyanyi solo wanita asal Indonesia, Yura Yunita, kembali menelurkan karya terbarunya dalam bentuk single yang diberi judul Tenang.
Jadi Solois, Adi Widodo Ajak Berimajinasi Lewat Single Winterman
Musikus Adi Widodo mantap menjalani karier barunya sebagai solois dengan merilis tembang berjudul Winterman.
0
Ketua DPRD: HJB ke-539 Momentum Kebangkitan Kabupaten Bogor
Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto mengatakan Hari Jadi Bogor yang ke-539 hendaknya menjadi momentum kebangkitan Kabupaten Bogor.