UNTUK INDONESIA

Resmi!! Aiu Ratna Jadi Vokalis Baru Grup Band Cokelat

Grup band Cokelat resmi melantik Aiu Ratna sebagai vokalis tetap mereka yang baru.
Aiu Ratna resmi menjadi vokalis baru grup band Cokelat. (Foto: Tagar/warprocks)

Jakarta - Grup band Cokelat resmi melantik Aiu Ratna sebagai vokalis tetap mereka yang baru, lewat gelaran Live Chat Streaming yang disiarkan secara daring di saluran YouTube Cokelat Band Official Channel, pada Minggu malam, 29 November 2020.

Gitaris Cokelat Edwin Marshal Syarif menuturkan bahwa bergabungnya Aiu telah menyuntikkan semangat berkarya yang semakin menggebu di tubuh band tersebut.

Serta seolah menjadi pelengkap dari sebuah puzzle, dari sebuah kekuatan berdaya ledak tinggi yang telah dibangunnya berasa Ernest Fardiyan Syarif, Ronny Febri Nugroho, dan Axel Andaviar.

"Cokelat akhirnya kembali menemukan penyanyi yang sepadan. Benar-benar sesuai dengan apa yang gue inginkan," kata Edwin lewat keterangan tertulis kepada Tagar, Minggu, 29 November 2020.

"Saat ini, Aiu itu penyanyi wanita terbaik untuk nyanyi di sebuah band. Karena standar penyanyi di Cokelat harus tinggi, dan Aiu memiliki benang merah dengan musik Cokelat dari segi karakter dan ciri khas vokal. Jadi saat bertemu dengan Aiu, gue merasa ini sebuah puzzle yang komplit," ujar dia.

Grup band CokelatAiu Ratna resmi menjadi vokalis baru grup band Cokelat. (Foto: Tagar/warprocks)

Sementara Ronny menuturkan, terdapat bergitu banyak kecocokan musikal dan progresi bermusik antara Aiu dan Cokelat. Hal itu menjadi alasan kuat dipilihnya perempuan yang bernal berolah vokal selama lima tahun di Jepang itu.

"Jika ada yang tanya kenapa memilih Aiu, dari sekian banyak vokalis wanita di Indonesia yang bagus-bagus… ya karena memang Aiu yang paling bagus. Aiu yang paling pas. Baik secara musikal, maupun progresi bermusiknya matching banget dengan kami," ujar Ronny.

Mendapat kesempatan bergabung bersama Cokelat, Aiu merasa sedang memasuki sebuah fase baru yang sekaligus menetaskan semangat baru baginya. Ia juga merasa beruntung terlibat dalam sebuah band yang sama sekali tidak terasa seperti bergabung dalam lingkungan baru.

"Karena para personelnya sudah kenal lama, dan lagu-lagunya pun sudah sangat familiar. Jadi proses adaptasinya tidak sulit dan bahkan bisa langsung terjalin chemistry-nya," kata Aiu Ratna.

Aiu Ratna didaulat mengisi departemen vokal grup band Cokelat menyusul hengkangnya Jackline 'J' Rossy yang mengundurkan diri sejak awal Januari 2020 lalu.

Kala itu, Jackline keluar dari band lantaran ingin berkonsentrasi pada program kehamilan, setelah melangsungkan pernikahan pada November 2019.

Kondisi fisik serta sisi psikologis membuat Jackline harus menyisihkan kesibukannya di Cokelat dan memilih fokus pada kehidupan pribadinya. []

Berita terkait
Daftar Lengkap Pemenang AMI Awards 2020
Berikut Tagar rangkumkan daftar lengkap pemenang AMI Awards 2020.
Sempat Mengancam, Log Zhelebour Maafkan Sule
Produser musik rock Indonesia, Log Zhelebour, akhirnya memberikan maaf kepada komedian Sule, setelah sempat mengancam sang pelawak.
Tayang di TV, Synchronize Fest Dibuka Feast, Koil dan Scaller
Grup band cadas Koil menggebrak gelaran Synchronize Festival 2020 pada Sabtu malam, 14 November 2020 bersama Feast, The Sigit, dan Scaller.
0
Resmi!! Aiu Ratna Jadi Vokalis Baru Grup Band Cokelat
Grup band Cokelat resmi melantik Aiu Ratna sebagai vokalis tetap mereka yang baru.